Buka Resmi Musrenbangcam Midai, Bupati dan Wabup Telah Buat Konsep Tiga Tahun Membangun Natuna

0
668
SAMBUTAN Bupati Natuna Wan Siswandi (dok. istimewa)

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Bupati Natuna Wan Siswandi membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Midai. Pembukaan didampingi Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda dan Ketua PKK Natuna Septi Dwiani itu, berlangsung di Gedung Pertemuan Kecamatan Midai, Senin 29 Januari kemarin.

“Insya Alloh tahun ini, sejumlah sekolah di Midai akan dilakukan perbaikan, karena telah banyak mengalami kerusakan,” sambutan Wan Sis -biasa disapa- di kutip KABARTERKINI.co.id melalui keterangan tertulis.

Peningkatan infrastruktur sekolah, menurutnya, sangat diperlukan. Mengingat, sekolah adalah pencetak generasi muda Natuna, agar mampu bersaing dengan generasi muda di perkotaan.

“Selain meningkatkan infrastruktur pendidikan, saya dengan Pak Wakil telah melakukan kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi. Dari kerjasama itu, generasi muda Natuna berprestasi bisa melanjutkan kuliah dengan memperoleh beasiswa,” kata Wan Sis.

Perguruan tinggi yang siap memberikan beasiswa, sambung mantan Sekda Natuna itu, antara lain, Universitas Pertamina, Universitas Telkom, SKK Migas, Universitas PLN serta Politeknik Perkapalan.

“Kemarin saya dengan Pak Wakil telah berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan. Jika tidak ada aral melintang, tahun ini, Midai akan dibangun pelabuhan baru,” kata Wan Sis.

Tidak lupa, ia dan wakilnya telah membuat konsep dalam membangun kabupaten perbatasan ini. Tahun pertama memimpin, yakni pertengahan 2021, pembangunan infrastruktur jalan dan penerangannya.

Tahun kedua memimpin, berfokus pada peningkatan pendidikan, salah satunya, beasiswa bagi generasi muda Natuna berprestasi ingin melanjutkan kuliah di perguruan tinggi. Tahun ketiga, peningkatan perekonomian masyarakat, dengan memberi bantuan pupuk ke petani dan bibit sapi ke peternak.

“Tapi konsep tahun kedua dan ketiga, tetap disejalankan pembangunan infrastruktur,” kata Wan Sis sambil berpesan pada masyarakat Midai, jika mengusulkan pembangunan di Musrenbangcam harus skala prioritas, sesuai kemampuan keuangan daerah. (*budi)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini