Bupati Asahan Ajak Semua Elemen Jamin Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak

0
62
BUPATI Asahan Surya (kiri) sedang mengikuti acara Kabupaten Layak Anak secara virtual

ASAHAN, KABARTERKINI.co.id – Bupati Asahan Surya mengajak seluruh elemen masyarakat kerjasama dalam menjamin pemenuhan hak anak dan melakukan perlindungan terhadap mereka. Sehingga kedepan anak-anak Asahan menjadi generasi berkualitas.

“Apalagi kita telah mendapat penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak atau KLA Tingkat Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI. Kriteria ini, harus memiliki komitmen menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan terhadap mereka,” kata Surya usai mengikuti acara penyerahan Kabupaten Layak Anak 2021 secara virtual di aula Melati Kantor Bupati Asahan, Kamis 29 Juli 2021.

Ia berharap Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak Asahan dapat meraih Tingkat Madya di tahun depan. Oleh karena itu perlu dukungan seluruh unsur, sebab penilaian ingkat Madya adalah kerjasama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan seluruh unsur Forkopimda.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati sebelumnya, dalam virtual mengatakan Pemerintah Kabupaten Asahan berhasil meraih penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak Tingkat Pratama 2021.

“Saya mengapresiasi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara telah berupaya dan bekerja keras menjadi pelopor, sehingga Kabupaten/Kota di wilayahnya mendapat predikat Kabupaten Layak Anak 2021,” pungkasnya. (*syahroel)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here