Bupati Asahan Minta Dinas PUPR Perbaiki Fasilitas Hutan Kota TGS

0
208
BUPATI Asahan Surya (kiri) sedang berbincang dengan jajarannya di kawasan Hutan Kota TGS

ASAHAN, KABARTERKINI.co.id – Bupati Asahan Surya meminta Kepala Dinas PUPR Asahan Tengku Adi Huzaifah memperbaiki fasilitas Hutan Kota Taufan Gama Simatupang (TGS) Kisaran. Diantaranya, lokasi parkir serta akses keluar masuk kendaraan.

“Sepanjang tepi jalan keluar masuk Hutan Kota TGS akan dijadikan kawasan kuliner,” kata Surya pada awak media disela-sela peninjauan, Selasa 10 Agustus 2021. “Kembali kita aktifkan kios UMKM yang berada di kawasan ini menjadi Kios Usaha Mikro.”

Sehingga, sambungnya, masyarakat lokal atau luar daerah ingin berwisata di Hutan Kota TGS dapat menikmati jajanan kuliner. Otomatis akan menambah PAD Asahan, dari retribusi.

“Tapi penarikan retribusi, jangan sampai memberatkan para pedagang kuliner,” pesan Surya. “Nanti yang jualan, utamakan pedagang di alun-alun Kota Kisaran.”

Kepada Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Asahan Witoyo, ia meminta mendata para pedagang di alun-alun Kota Kisaran. Lalu, buat kesepakatan dengan pedagang itu tentang mekanisme berjualan di Hutan Kota TGS Kisaran.

“Saat berjualan di sepanjang jalan keluar masuk Hutan Kota TGS, tetap patuhi protokol kesehatan,” kata Surya. “Ingatkan pedagang agar tidak meninggalkan barang apapun dan menjaga kebersihan.”

Sementara tampak dalam peninjauan, Sekda Asahan John Hardi Nasution, Asisten Administrasi Umum Setda Asahan Khaidir Aprin, Kepala Dinas Kominfo Asahan Rahmat Hidayat dan Kepala Dinas Perhubungan Asahan M. Yusuf Lubis. (*syahroel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here