Bupati Asahan Olahraga Sepeda Sambil Tinjau Objek Wisata Bedeng Aek Songsongan

0
362
BUPATI beserta rombongan saat tiba di objek wisata Bedeng Aek Songsongan

ASAHAN, KABARTERKINI.co.id – Bupati Asahan H. Surya, Ketua Tim Penggerak PKK Asahan Hj. Sugiharti Surya beserta jajaran dan komunitas sepeda berolahraga bersama, Kamis pagi 11 Maret 2021. Sambil olahraga, orang nomor satu di Kabupaten Asahan itu, meninjau objek wisata Bedeng Aek Songsongan.

“Kita laksanakan olahraga sepeda bersama untuk meningkatkan imun tubuh dimasa pandemi Covid-19,” ungkap Surya disela-sela istirahat di objek wisata Bedeng Aek Songsongan. “Saya berkeinginan olahraga ramah lingkungan ini akan menjadi agenda rutin Pemerintahan Kabupaten Asahan.”

Sementara dalam olahraga sepeda, ia beserta rombongannya menempuh jarak sekitar 16 Km. Dengan rute, Base Camp PLTA Asahan III Desa Meranti, Kabupaten Tobasa, obyek wisata Bedeng Aek Songsongan dan terakhir Desa Aek Songsongan.

Di objek wisata, rombongan beristirahat sembari berphoto sambil menikmati indahnya sungai Asahan. Olahraga sepeda, menurut Surya, harus dikampanyekan atau digalakan. Sebab lebih baik mencegah penyakit, dengan cara menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

“Jika rutin bersepeda, tubuh kita akan semakin kuat dan sehat,” papar Surya. “Namun tidak hanya sekedar bersepeda, kita juga perlu menikmati pemandangan alam guna merefresing diri dengan udara segar dan lingkungan sejuk.”

Saat istirahat, Surya sempat menyatakan akan mengembangkan objek wisata Bedeng Aek Songsongan agar lebih baik kedepannya. Ia berharap mendapat dukungan penuh seluruh lapisan masyarakat.

“Ayo, kita teruskan ke garis finis, yakni Desa Aek Songsongan,” ajak Surya. “Kita akan makan siang bersama di Rumah Makan Kolam Ikan Mutiara Indah.” (*syahroel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here