Bupati Asahan Terima Kunker Bapemperda DPRD Sumatera Utara

0
209
SUASANA pertemuan

ASAHAN, KABARTERKINI.co.id – Bupati Asahan H Surya menerima kunjungan kerja Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Sumatera Utara, Selasa 27 April 2021. Kunker wakil rakyat provinsi ini, dalam rangka mencari masukan dalam menyusun Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pengelolaan Sampah.

“Permasalahan pengelolaan sampah menjadi sangat serius, terutama kawasan padat penduduk. Semua akibat efek dari perilaku dan pola hidup masyarakat masih cenderung mengarah pada ketidakpedulian dan kurangnya kesadaran dalam pengurusan sampah,” kata Ketua Bapemperda DPRD Sumatera Utara Thomas Dachi.

Oleh karena itu, ia bersama rombongannya berharap kerjasama antara masyarakat dan pemerintah. Sehingga kendala dan keterbatasan dapat diakomodasi dalam Undang-Undang Nomor 18 tahun 2008 tentang Pengelolaan Sampah dan Peraturan Pemerintah Nomor 81 tahun 2012 tentang Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Sampah Rumah Tangga.

“Terus terang, saya apresiasi Pemerintah Kabupaten Asahan terlebih dahulu memiliki Perda tentang Pengelolaan Sampah. Untuk itu kami perlu mendapat masukan dalam menyusun Perda tentang Pengelolaan Sampah bagi Sumatera Utara,” kata Dachi.

Bupati Asahan Surya dalam sambutan mengucapkan terimakasih atas kunjungan Bapemperda DPRD Sumatera Utara. Dengan kunjungan ini Pemerintah Kabupaten Asahan dapat berbagi informasi dalam pengelolaan sampah. “Saya sangat apresiasi dengan kunjungan ini,” kata Surya.

Sementara tampak hadir dalam acara, Wakil Ketua Bapemperda DPRD Sumatera Utara Timbul Sinaga, Sekretaris DPRD Sumatera Utara Afifi Lubis, Asisten Ekonomi Pembangunan Setda Asahan Bambang HS, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Asahan Agus Jaka Ginting, Kepala Dinas PUPR Asahan T. Huzaifah, dan Kepala Dinas Kominfo Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar. (*syahroel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here