Bupati Buka Resmi Musda ke-V MUI Natuna  

0
275
SAMBUTAN Bupati Natuna Wan Siswandi

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Bupati Natuna Wan Siswandi membuka resmi Musda ke-V Majelis Ulama Indonesia (MUI) Natuna. Musda berlangsung di Rumah Makan Sisi Basisir, Ranai, Jumat 2 Desember 2022.

“Saya ucapkan selamat menggelar Musda ke-V pada MUI Natuna. Semoga dalam Musda ini, mendapatkan keputusan terbaik dalam memilih pemimpin demi kepentingan masyarakat kabupaten perbatasan ini,” sambutan Wan Siswandi.

MUI, sambung Wan Sis -biasa disapa- organisasi bergerak dalam bidang keagamaan, khususnya Islam. Jadi organisasi ini, harus mendapat perhatian khusus Pemerintah Kabupaten Natuna.

“Kami bersama DPRD berkewajiban menjunjung tinggi para alim ulama, termasuk tokoh adat dan tokoh masyarakat. Sebab kami di pemerintahan perlu mendapat bimbingan dari para alim ulama, sehingga membuat kebijakan demi kepentingan masyarakat,” kata Wan Sis.

Tidak lupa, orang nomor satu di kabupaten kepulauan perbatasan di tengah negara Asean ini, mengajak seluruh jajarannya agar berjalan bersama para alim ulama. Supaya dalam melaksanakan tugas mendapat ridho Alloh SWT.

“Sekali lagi, saya ucapkan selamat menggelar Musda ke-V pada MUI Natuna. Semoga dalam Musda, terpilih pemimpin terbaik. Semua ini demi kepentingan masyarakat Natuna,” kata Wan Sis.

Ketua MUI Kepulauan Riau (Kepri) Bambang Maryono mengaku bangga bisa hadir dalam Musda ke-V MUI Natuna. Apalagi pelaksanaan di ibukota kabupaten kepulauan perbatasan yang indah pemandangan alamnya ini.

“Ketika berkunjung ke Natuna, mata kita di suguhkan pantai berpasir putih, bebatuan besar serta laut birunya. Seakan-akan Natuna ini, bagaikan sepotong surga yang Alloh turunkan ke bumi,” kata Bambang.

Selain memuji keindahan alam Natuna, ia mengapresiasi kekompakan Bupati dan Wakil Bupati Natuna (Rodhial Huda) yang secara rutin ke masjid dan mengadakan yasinan setiap malam Jumat. Sebab Alloh menjanjikan, suatu negeri akan aman dan damai kalau ulama dan pemimpin saling bersatu.

“Sebelumnya, saya ucapkan selamat Musda ke-V MUI Natuna. Semoga kedepan organisasi keagamaan ini, tetap beriring jalan dengan pemerintah kabupaten perbatasan ini. Semua itu demi kepentingan masyarakat kedepannya,” kata Bambang mengakhiri.

Sementara Musda ke-V MUI Natuna, kegiatan pemilihan ketua dan pengurus masa khidmat 2022-2027. Tampak dalam Musda, pejabat daerah lainnya, antara lain, Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar, Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, Kadiskominfo Natuna Bukhary dan Kepala Bakesbangpol Natuna Helmi Wahyuda. (*budi)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Mari bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini