Bupati dan Wabup Natuna Hadiri Doa Keselamatan Lanjutan Pembangunan Pelabuhan Kota Tua Penagi

0
658
BUPATI Natuna Wan Siswandi dan wakilnya, Rodhial Huda (tengah) foto bersama seusai doa keselamatan

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Bupati Natuna Wan Siswandi dan wakilnya, Rodhial Huda menghadiri doa keselamatan lanjutan pembangunan Pelabuhan Kota Tua Penagi, Selasa pagi 2 Agustus 2023. Doa keselamatan ini, agar kegiatan pekerjaan pembangunan itu, diberi kelancaran oleh Alloh Subhana Wa Taala.

“Benar kita melaksanakan doa keselamatan lanjutan pembangunan pelabuhan itu, agar diberi kelancaran. Sebab hampir lima tahun, baru tahun ini, kita lanjutkan pembangunannya,” kata Kepala Dinas Perhubungan Natuna Alazi saat di wawancara KABARTERKINI.co.id di Kantor Bupati Natuna.

MAKAN bersama

Lima tahun lalu atau tepatnya pada 2019, sambung Alazi, Pemerintah Kabupaten Natuna baru mampu membangun tiang pancang pelabuhan. Tahun berikutnya tidak dilanjutkan, karena terkendala pandemi Covid-19.

“Hampir dua tahun, Indonesia termasuk Natuna mengalami Covid-19. Otomatis banyak anggaran kegiatan, termasuk lanjutan pembangunan Pelabuhan Penagi di pangkas, demi menangani virus berbahaya itu,” kata Alazi.

KEPALA Dinas Perhubungan Natuna Alazi (kiri) saat berfoto bersama kontraktor pelaksana

Sementara, menurutnya, sejak usai pandemi Covid-19, anggaran daerah termasuk nasional mengalami devisit. Akhirnya, atas kebijakan pimpinan, yakni Bupati dan Wabup Natuna Periode 2021-2024, yakni Wan Siswandi dan Rodhial Huda, lanjutan pembangunan pelabuhan dilaksanakan pada 2023.

“Pembangunan Pelabuhan Kota Tua Penagi, secara bertahap akan kita lanjutkan. Tahun ini, anggarannya sekitar Rp1,4 miliar, tahun depan jika ada anggaran, kita usahakan di selesaikan pembangunannya, sesuai keinginan Pak Bupati dan Pak Wabup,” kata Alazi mengakhiri. (*andi surya)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini