Bupati Kepulauan Anambas Buka Resmi Pelatihan Tematik P2L dan Non Fisik

0
28
FOTO bersama usai pelatihan

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id – Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris membuka secara resmi pelatihan tematik Pekarangan Pangan Lestari (P2L) dan Non Fisik, Senin 1 Agustus 2022. Pembukaan pelatihan di ikuti sembilan Kelompok Tani Wanita itu, berlangsung di Gedung Pemuda, Desa Tarempa Timur, Kecamatan Siantan.

Sementara pelatihan di gelar Dinas Perikanan, Pertanian dan Pangan (DP3) Kepulauan Anambas bersama Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Kepri. Tema pelatihan, “Pemberdayaan Masyarakat dalam Penganekaragaman Konsumsi Pangan Berbasis Sumber Daya Lokal.”

“Saya ucapkan terimakasih atas perhatian DP3 Kepulauan Anambas dan BPTP Kepri melatih Kelompok Tani Wanita. Sehingga kedepan mereka bisa memanfaatkan lahan kosong di rumahnya dengan tanaman pangan,” sambutan Haris.

Program P2L dan Non Fisik ini, sambung Bupati Kepulauan Anambas memasuki dua periode itu, menjadi solusi terhadap ketahanan pangan dan perekonomian masyarakat, khususnya bagi keluarga mereka.

“Saya berharap bagi ibu-ibu bergabung dalam Kelompok Wanita Tani agar terus berinovasi seusai pelatihan. Sehingga terwujud kemandirian pangan di Anambas,” kata Haris.

Kepala BPTP Kepri M Alwi Mustaha dalam sambutan mengatakan, pihaknya mempunyai program penanaman padi kesehatan. Program ini sangat bermanfaat menurunkan stunting.

“Saya sangat mengapresiasi Pak Bupati sangat mendukung program BPTP Kepri. Semoga program ini bermanfaat bagi kita semua,” kata Alwi mengakhiri.

Kepala DP3 Kepulauan Anambas Rovaniadi ditempat terpisah mengatakan, tujuan pelatihan tematik P2L dan Non Fisik, agar mendorong ibu-ibu tergabung dalam kelompok Kelompok Wanita Tani memanfaatkan perkarangan lahan kosong di rumahnya.

“Pelatihan akan kita gelar selama dua hari di Desa Tarempa Timur, Kecamatan Siantan dan Desa Piasan, Kecamatan Siantan Utara. Semoga pelatihan ini dapat mewujudkan kemandirian pangan di Kepulauan Anambas,” pungkasnya. (*andriano)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here