Korban Tenggelam di Laut Karang Tengah, Kepala Basarnas Natuna Bagi Empat Tim Pencarian

0
37
SALAH seorang personel tim pencarian melakukan pemantauan menggunakan teropong (foto istimewa)

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/Basarnas) Natuna Mexianus Bekabel dan jajaran serta tim lainnya terus mencari Junaidi, nelayan bagan dari Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat yang tenggelam di sekitar Laut Karang Tengah, Jumat 30 Juli kemarin. Meskipun korban telah tiga hari tenggelam, pencarian tetap dilakukan.

“Dalam pencarian, kita bagi empat tim pencarian, atau empat tim searh and rescue unit (SRU). Empat tim ini akan menyisir area pencarian seluas 7 Nm²,” kata Mexi -sapaan akrabnya-  melalui keterangan tertulis, Senin 1 Agustus 2022.

SRU 1, sambungnya, akan menyisir menggunakan Catamaran milik Lanal Ranai. SRU 2 menggunakan speed milik Satpolairud Polres Natuna. SRU 3, menggunakan perahu karet Basarnas Natuna. SRU 4, menggunakan kapal nelayan bersama personel Polsek Sedanau.

“Sebelumnya, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh unsur terlibat dalam pencarian, seperti TNI/Polri dan masyarakat. Saya berpesan kepada para personel terlibat dalam pencarian korban tenggelam di sekitar Laut Karang Tengah harus selalu mengutamakan keselamatan,” kata Mexi.

Dalam melakukan pencarian, menurut pejabat dekat dengan pewarta itu, sedikit mengalami kendala cuaca. Karena faktor alam laut tidak menentu, terkadang gelombang tinggi, arus kuat dan hujan mengganggu pandangan tim.

“Saya berharap dalam dalam beberapa hari ini, cuaca bersahabat. Sehingga korban tenggelam di sekitar Laut Karang Tengah dapat ditemukan secepatnya,” kata Mexi mengakhiri. (*andi surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here