Bupati Kepulauan Anambas Resmi Buka STQH ke-VII

0
227

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id – Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris membuka secara resmi Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) ke VII Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas. Acara pembukaan berlangsung di Desa Air Bini, Kecamatan Siantan Selatan, Ahad malam 21 Maret 2021.

“Pelaksanaan STQH ke-VII merupakan wujud keinginan kuat untuk membumikan Alquran, khususnya di Kepulauan Anambas,” sambutan Abdul Haris. “Meskipun saat ini kita masih dilanda musibah Covid-19, tidak menyurutkan niat melaksanakannya.”

Namun, sambungnya, niat baik harus disejalankan dengan mentaati protokol kesehatan, demi antisipasi wabah Covid-19, seperti memakai masker, cek suhu tubuh bagi peserta dan pengunjung, jaga jarak serta hindari tumpukan massa.

“Terus terang saya sangat terharu, bangga dan bahagia atas kegigihan seluruh elemen masyarakat mensukseskan acara malam ini,” papar Haris. “Secara pribadi maupun mewakili Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, saya ucapkan ribuan terimakasih.”

Bagi kaum Muslimin, menurutnya, Alquran merupakan sumber petunjuk dan pedoman sepanjang masa. Yang menjadi penuntun kehidupan pribadi, keluarga, berbangsa dan bernegara. Jadi sangat tepat, jika pemerintah melaksanakan perlombaan membaca Kitab Suci ini.

Untuk menumbuhkan rasa semangat dan rasa kecintaan bagi umat Islam dalam mempelajari, sekaligus mengamalkan tuntunan tertulis dalam Alquran. Kedepan, ia punya target, 5 tahun dari sekarang, masyarakat, terutama para generasi muda sudah tasfis 10 sampai 15 jus Alquran.

“STQH ke VII akan tampilkan Qori dan Qoriah, Hafis dan Hafizah terbaik tingkat kecamatan,” kata Haris. “Kita punya program akan terus menyekolahkan generasi muda Anambas ke pesantren di Provinsi Kepulauan Riau.”

Sementara tampak hadir dalam acara, Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Suhendra, Sekda Kepulauan Anambas Sahtiar, Ketua dan anggota DPRD Kepulauan Anambas, Tokoh Agama, Masyarakat dan Pemuda Kepulauan Anambas. (*sarnilam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here