Bupati Lingga Buka Turnamen Centeng Cup V Desa Limbung

0
354

Kabarterkini.co.id, Lingga – Wakil Bupati Lingga secara resmi membuka Turnamen Centeng Cup V Desa Limbung, Kecamatan Lingga Utara, Ahad 15 Maret 2020. Dalam peresmian, orang nomor dua di kabupaten Bunda Tanah Melayu itu, melakukan tendangan pembuka di Lapangan Sepakbola Encek Ibrahim Centeng.

Ketua Panitia Pelaksanan Centeng Cup V, Nanda dalam laporan mengatakan, sebanyak 64 tim sepakbola di beberapa kecamatan ikut berpartisipasi meramaikan agenda tahunan ini.

“Pertandingan hari ini, antara kesebelasan U-16 Lingga Fc dengan PS Kudung. Dari 64 tim akan mengikuti turnamen, diperkirakan memakan waktu selama 32 hari,” kata Nanda.

“Tim akan berlaga nanti, dari Kecamatan Lingga Timur, Lingga Utara, Kecamatan Lingga, Kecamatan Senayang serta beberapa kecamatan lainnya,” katanya lagi.

Kepala Desa Limbung Andi Mulya dalam sambutan mengatakan, juara turnamen akan menerima, piala dan uang pembinaan. Dengan jabaran, juara I Rp35 juta, Juara II Rp25 juta, juara III Rp15 juta dan harapan I Rp10 juta.

“Semoga turnamen ini berjalan lancar,” doa Andi. “Saya harap para peserta turnamen tetap menjaga sportifitas dalam pertandingan.”

Sementara, Turnamen Centeng Cup merupakan agenda tahunan. Setiap penyelenggaraan, selalu berdampak ekonomis bagi masyarakat, khusus pedagang kecil. Sebab setiap turnamen ramai pengunjung.

“Pertandingan ini, kita dapat mempererat tali silahturahim, dan juga menjadi ajang pencari, sambil menyalur bakat para pencinta olahraga sepakbola,” ungkap Andi.

Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar dalam kata sambutan mengajak semua tim sama-sama menjaga silaturahmi serta menjunjung tinggi sportifitas dalam bermain.

“Kalah menang itu sudah lumrah dalam pertandingan, berarti butuh latihan dan belajar dari kekalahan untuk bangkit menjadi pemenang,” kata Nizar sambil menambahkan, Insya Alloh tahun ini, Dusun Centeng akan di bangun pelabuhan dengan anggaran Rp 1 milyar. Dibangun secara bertahap. “Kita tinggal tunggu pelelangan,” pungkasnya. (*djoni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here