Bupati Natuna Serahkan Bantuan Pangan dan APD kepada Masyarakat dan Puskesmas Bunguran Timur Laut

0
198
BUPATI Natuna menyerahkan bantuan APD secara simbolis

Kabarterkini.co.id, Natuna – Dalam memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona atau Covid19 di Natuna, kebersamaan, kepedulian dan kesadaran dari semua pihak merupakan suatu hal yang mutlak. Baik petugas medis, aparatur desa sampai tingkat rukun tetangga, harus terus menyuarakan himbauan kepada masyarakat luas agar tumbuh kepedulian, mengingat proses penularan Covid-19 begitu cepat dan semua orang begitu rentan tertular penyakit tersebut.

Demikian disampaikan Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal ketika menyerahkan bantuan ketahanan pangan berupa beras kepada masyarakat serta alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis yang bertugas di Puskesmas di Kantor Camat Bunguran Timur Laut, Senin 6 April 2020.

Dalam sambutannya, Hamid Rizal mengatakan bahwa bantuan pangan yang diserahkan secara simbolis ini merupakan bentuk tanggungjawab pemerintah daerah terhadap dampak dari kebijakan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Karena dengan kebijakan yang ada, aktivitas perekonomian masyarakat menurun drastic, sehingga menyebabkan upaya pemenuhan kebutuhan masyarakat sehari-hari menjadi lebih sulit.

Selain itu, sebagaimana berbagai kesempatan yang ada, Hamid Rizal juga terus menghimbau agar masyarakat dapat mematuhi himbauan Pemerintah Daerah untuk membatasi diri beraktivitas diluar rumah, selalu memakai masker dan membiasakan Social Distancing, serta terus menerapkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Selain itu pada kesempatan tersebut, Hamid Rizal juga menyampaikan apresiasi terutama bagi para tenaga medis, perangkat desa dan semua pihak yang terus berupaya melakukan himbauan maupun berupa kebijakan local skala kecamatan maupun desa untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19 yang menjadi wabah skala global saat ini.

Selanjutnya Hamid Rizal juga mengatakan bahwa Pemerintah Daerah juga akan mengambil kebijakan mengurangi jumlah masuk kapal penumpang, baik Sabuk Nusantara maupun KM Bukit Raya, dimana jadwal sebelumnya 1 bulan 3 kali pelayaran menjadi 1 kali pelayaran, kecuali kapal – kapal yang mengangkut sembako.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Natuna, Camat dan Kepala Puskesmas Bunguran Timur Laut, Kepala Desa se-Kecamatan Bunguran Timur Laut dan masyarakat penerima bantuan yang sudah di data oleh setiap desa kecamatan Bunguran Timur Laut. (*humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here