Dampak Covid19, Ketua DPRK Lhoksuemawe Bantu 3500 Sembako ke Warga Kurang Mampu

0
460

Kabarterkini.co.id, Lhoksuemawe – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Lhokseumawe Ismail A. Manaf membagikan 3500 sembilan bahan pokok ke warga kurang mampu di empat kecamatan di wilayah Kota Lhokseumawe.

Bantuan sembako ini, antara lain, 7 ton gula pasir serta 3,5 ton minyak goreng. Yang diserahkan secara simbolis, didampingi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW PA) Kuta Pasee, Husaini, Senin 6 April 2020.

“Saya menyerahkan bantuan sembako ini, merupakan bantuan pribadi. Sebagai wujud kepedulian terhadap warga kurang mampu di tengah ketidakpastian harga sembako, akibat dampak pandemi virus corona (Covid19),” ujar politisi Partai Aceh Dapil Muara Satu itu.

Bantuan ini, menurut Ismail, telah dipersiapkan sejak awal wabah Covid19 merebak di Lhokseumawe. Harapannya, bantuan diberikan bermanfaat dan dapat meringankan beban warga kurang mampu dalam menghadapi situasi pandemi covid19, yang memasuki ibadah puasa mendatang.

“Saya merasa prihatin dengan kondisi warga kurang mampu semakin terjepit dari segi ekonomi dengan melonjaknya harga sembako akibat pandemi Covid19. Sehingga timbul niat beramal dengan membagikan paket sembako. Karena saya bekerja demi Alloh SWT,” terangnya.

Ketua DPW PA Kuta Pasee, Husaini mengapresiasi kepedulian kader partainya (Ismail A. Manaf-red) terhadap warga kurang mampu. Semoga kepedulian ini dapat dilakukan kader Partai Aceh lain. Saat ini duduk di DPRK Lhokseumawe, terhadap warga terdampak wabah Covid19.

“Sudah saatnya kita saling bahu-membahu membantu masyarakat di tengah kondisi wabah corona yang sangat meresahkan. Yang kaya menyisihkan harta, membantu yang lemah atau miskin,” ajaknya

“Begitu juga, Pemerintah Kota Lhokseumawe, saya minta tidak hanya fokus terhadap penanganan Covid19, tetapi harus mencari solusi mengatasi kesulitan masyarakat selama pandemi Covid19 berlangsung,” pungkas Husaini. (*fadhil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here