Bupati Pimpin Rapat Evaluasi Kinerja OPD Aceh Timur

0
147

kabarterkini.co.id, ACEH TIMUR – Bupati Aceh Timur H Hasballah bin HM Thaib -biasa disapa- Rocky memimpin rapat evaluasi kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Aceh Timur. Rapat seusai memperingati Hari Kesaktian Pancasila itu, berlangsung di ruang rapat Dekranasda Aceh Timur, Selasa 1 Oktober 2019.

“Saya instruksikan pada pimpinan OPD beserta jajarannya, senantiasa bekerja maksimal,” kata Rocky. “Dari mengidentifikasi persoalan, mencari solusi, hingga tercapainya target peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.”

Ia berpesan, setiap dinas bekerja sesuai tugas, pokok dan fungsi (tupoksi). Misal, persoalan tanaman kakao, maka Dinas Perkebunan harus turun ke lapangan.

Atasi persoalan, atau sosialisasi mengembangkan tanaman itu pada petani. “Tidak boleh main-main dan tidak boleh banyak dinas luar daerah, jika tidak penting,” tegasnya.

Begitu juga di sektor perikanan, Rocky mengingatkan bahwa 40 persen wilayah Aceh Timur dari perbatasan Aceh Utara, hingga Kota Langsa mengandalkan sektor ini. “Dengan hasil maksimal, maka ekonomi masyarakat akan bangkit,” ujarnya.

Mantan kombatan GAM ini, mengatakan perlu kerjasama dan kerja keras semua pihak untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Maka, tiga bulan sekali, ia akan evaluasi kinerja OPD.

Rocky juga meminta Dinas Kesehatan, selalu konsen mengatasi persoalan kesehatan masyarakat. Seperti: persoalan stunting, pendampingan ibu hamil, hingga melahirkan, dan lainnya.

Sedangkan Dinas Sosial, katanya, “Focus memantau rumah tidak layak huni, dan kehidupan warga rentan ekonomi.” (*red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here