Pemkab Aceh Timur Peduli Anak Tanpa Diskriminasi

0
262

kabarterkini.co.id, ACEH TIMUR – Pemerintah Kabupaten Aceh Timur melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3A-KB) memperingati Hari Anak Nasional (HAN) di Gedung Serbaguna Idi, Senin 30 September 2019.

HAN bertema: “Peran Keluarga dalam Perlindungan Anak”, dengan sub tema: “Wujudkan Pengasuh Berkualitas dan Berbasis Hak Anak di Mulai dari Keluarga”.

Asisten Pemerintahan Setda Aceh Timur Syahrizal Fauzi dalam arahan mengatakan, anak merupakan penerus cita-cita bangsa. Yang memiliki peran strategis, mempunyai ciri dan sifat khusus, sehingga perlu dilindungi dalam rangka menjamin pertumbuhan dan perkembangan fisik, mental dan sosial secara utuh.

“Semakin baik kualitas anak saat ini maka semakin baik pula kehidupan masa depan bangsa. Sebaliknya, apabila kualitas anak buruk maka akan buruk pula masa depan bangsa,” ujar Syahrizal.

Jadi, katanya, melalui peringatan HAN ini, seluruh lapisan masyarakat dapat bersama-sama aktif meningkatkan kepedulian, menghormati, menghargai dan menjamin hak-hak anak tanpa diskriminasi. Syahrizal menegaskan, “Kita harus peduli pada pertumbuhan dan perkembangan anak.”

Sekretaris DP3A-KB Aceh Timur Leny Rodiana dalam sambutan sebelumnya, mengatakan, peringatan HAN, dapat dimaknai sebagai kepedulian seluruh Bangsa Indonesia terhadap perlindungan anak Indonesia, agar tumbuh dan berkembang secara optimal.

“Tujuan peringatan HAN ini, momen penting bagi anak Indonesia untuk merayakan keberadaan mereka sebagai generasi penerus bangsa yang bergembira,” ujarnya.(*red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here