Bupati Pimpin Upacara Hari Jadi Anambas ke 12

0
413

Kabarterkini.co.id, Anambas – Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris memimpin upacara Hari Jadi Kepulauan Anambas ke 12. Upacara berlangsung di lapangan Kantor Bupati Kepulauan Anambas, Rabu 24 Juni 2020.

Ada yang tidak biasa dalam upacara hari kelahiran kabupaten perbatasan sejumlah negara ini. Seluruh peserta upacara hingga tamu undangan di cek suhu tubuh, demi mengantisipasi wabah virus corona atau Covid19.

“Semakin bertambah usia ke 12 tahun, kabupaten perbatasan ini mampu bersaing dengan kabupaten dan kota lain, dalam hal pembangunan di segala bidang,” kata Abdul Haris. “Dengan selalu bersinergi, demi Anambas kedepan.”

Karena, sambungnya, bersinergi atau kebersamaan salah satu kunci utama dalam membangun suatu daerah. Dengan selalu bersinergi, akan menjadi contoh bagi generasi Anambas akan datang.

“Saya ucapkan selamat Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Anambas ke 12, yang jatuh hari ini atau 24 Juni 2020,” ulangnya. “Semoga Anambas tambah jaya dan memberi nilai saing maksimal dengan kabupaten dan kota lain.”

Menurut Haris, tema menyambut 12 tahun umur Kabupaten Kepulauan Anambas diselaraskan dengan semangat kebersamaan menghadapi Covid19. Yaitu: “Dengan semangat Hari Jadi ke 12, mari wujudkan Kabupaten Kepulauan Anambas sehat, mandiri dan berdaya saing dalam tatanan kehidupan Normal Baru”.

“Kita harus mengikuti protokol kesehatan demi menyambut Normal Baru atau New Normal di tengah pandemi Covid19,” paparnya. “Meski pun Anambas masuk Zona Hijau atau Nihil Covid19, kita harus waspada agar terhindar dari wabah belum ada vaksinnya itu.”

Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan usai upacara mengucapkan selamat Hari Jadi Anambas ke 12. Ucapan apresiasi pada Bupati Anambas telah memberikan kerja nyata membangun fasilitas umum dan sosial di kabupaten ini.

“Selaku Danlanal Tarempa, saya dan segenap prajurit siap mendukung dan akan bekerja keras dalam menuju New Normal di Kepulauan Anambas,” ungkapnya.

Perwira TNI Angkatan Laut melati dua emas itu juga menerangkan, pihaknya telah membuat program Ketahanan Pangan Hidroponik. Dengan program ini dapat sedikit membantu ketahanan pangan di Anambas kelak.

“Kita akan berternak ikan lele, sapi, dan ayam,” terangnya. “Progres terbaru, kita sudah membangun kandangnya. Insya Alloh, kalau tranportasi lancar bibit ayam akan tiba di Anambas.”

Kapolres Anambas AKBP Cakhyo Dipo Alam juga mengucapkan selamat Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Anambas ke 12. Semoga Anambas mampu memberikan nilai saing cemerlang.

Apalagi ditengah pandemi Covid19, sesuai tugas pokok dan fungsi Polri, terus melaksanakan program Patroli Aman Nusa ll. Dalam operasi tetap secara persuasif, mengingatkan masyarakat agar terus mengikuti protokol kesehatan.

“Selaku Kapolres Kepulauan Anambas, saya sangat mendukung kabupaten perbatasan ini menuju tatanan New Normal,” kata Cakhyo. “Demi mendukung tatanan, kami membangun Desa Tangguh di Desa Tiangau.”

Pihaknya, ulang perwira Kepolisian melati dua emas itu, akan terus melaksanakan Operasi Aman Nusa II dari pagi, siang, sore hingga malam. Jadi ia menghimbau agar masyarakat memakai masker dan menjaga jarak demi terhindar wabah Covid19.

“Di masa pandemi ini, kami akan bekerja keras menyongsong New Normal,” tegas Cakhyo lagi. “Kami telah mempersiapkan program ketahanan pangan, seperti menanam sayur, ternak hewan, dan ikan secara mandiri.” (*sarnilam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here