Capaian Vaksinasi di Aceh Tamiang, Bupati: Belum Sesuai Target

0
420
BUPATI saat menggelar rapat koordinasi

ACEH TAMIANG, KABARTERKINI.co.id – Bupati Aceh Tamiang Musril mengatakan pencapaian persentase vaksin Covid-19 masih rendah, yakni 23 persen dari target 30 persen. Jadi perlu di gesa percepatan vaksinasi bagi masyarakat.

“Masih banyak para pegawai pelaku usaha belum di vaksin, khusus di seputaran Karang Baru dan Kota Kualasimpang,” kata Mursil dalam rapat koordinasi penanganan dan penanggulangan Covid-19 di ruangan kerjanya, Selasa 21 September 2021.

Oleh karena itu, ia meminta kepada Satgas Penanganan dan Pengendalian Covid-19 Aceh Tamiang lebih fokus melaksanakan vaksinasi kepada pegawai pelaku usaha di seputaran Karang Baru dan Kota Kualasimpang.

“Kita akan cek masyarakat berjualan di Pasar Pagi. Setelah memastikan mereka sudah di vaksin, baru kita lakukan pengetatan terhadap pembeli,” saran Ketua Satgas Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Aceh Tamiang itu.

Khusus di kecamatan Karang Baru merupakan ibukota kabupaten, menurut Mursil, akan dilakukan inventarisir sejumlah pramusaji di kafe atau warung khusus yang belum di vaksin. Lalu, memperbanyak pos atau gerai vaksin guna memudahkan masyarakat mendaftar.

“Kita berharap, dari September hingga Oktober 2021, dapat tercapai target 70 persen. Otomatis bakal tercipta herd immunity atau kekebalan komunal di Aceh Tamiang,” pungkasnya. (*tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here