TNI/Polri dan Satpol PP Natuna Gelar Operasi Patuh Seligi 2021

0
208
BRIPDA Fredi saat memberi teguran pada para pengendara roda dua yang sempat tidak pakai helm dan masker

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Bripda Fredi M, anggota Satlantas Polres Natuna dengan humanis meminta pada para pengendara bermotor roda dua yang terjaring Operasi Patuh Seligi 2021, agar memakai helm, serta masker. Sehingga tidak melanggar aturan dan keselamatan berlalu lintas di jalan raya.

“Helm bukan hanya sebuah aturan, melainkan menjaga keselamatan bagi pengendara roda dua. Jadi saya minta tolong memakainya,” kata Fredi M saat memberikan peringatan pada sejumlah pengendara bermotor roda dua yang terjaring Operasi di depan Pantai Piwang, Ranai, Rabu 22 September 2021.

Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19 yang berimbas pada perekonomian masyarakat, sesuai arahan pimpinan, pihaknya masih memberi teguran pada pengendara bermotor roda dua tidak pakai helm, masker dan lainnya.

MENYANYIKAN lagu Indonesia Raya

“Coba lihat kendaraan Bapak bawa, tidak ada spion dan dari plat nomor kendaraan belum bayar pajak. Jika ditilang, jelas urusan bakal panjang. Jadi saya minta segera pasang spion dan lunasi pajak kenderaannya,” pesan Fredi pada salah seorang pengendara.

Mengingat operasi hari ini berupa teguran dan himbauan, maka tidak dilakukan penilangan. Namun kedepan, ia minta bagi seluruh pengendara segera lengkapi kendaraan bermotor roda dua dan empatnya.

SALAH seorang pengendara tidak pakai helm, serta kenderaan tidak lengkap

“Operasi Patuh Seligi 2021 akan berlangsung hingga 3 Oktober 2021. Meskipun operasi telah selesai, saya berharap para pengendara bermotor roda dua tetap memakai helm dan masker di masa pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Hasil pantauan awak media, sebelum diberi teguran, para pengendara bermotor roda dua tidak pakai helm dan masker, di beri sangsi menyanyikan lagu Indonesia Raya. Lalu, para pengendara itu menunggu keluarganya membawa helm dan masker, agar mereka bisa keluar dari Operasi Patuh Seligi 2021. (*andi surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here