Cara Unik Lurah Tarempa Ngajak Warga di Vaksinasi Covid-19

0
498
LURAH Tarempa Syamsir saat foto bersama anggota TNI/Polri

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id – Lurah Tarempa Syamsir punya cara tersendiri agar masyarakat di wilayahnya 100 persen mau di vaksinasi Covid-19. Langkah unik dilakukannya, dengan mendatangi ke rumah-rumah masyarakat satu persatu.

“Saya ingin masyarakat di wilayah Kelurahan Tarempa punya kesadaran divaksinasi. Agar mereka aman dari wabah Covid-19,” kata Syamsir pada sejumlah awak media, Jumat 11 Juni 2021.

Apalagi, menurutnya, Kelurahan Tarempa sempat masuk dalam Zona Merah, kini mulai berangsur Zona Kuning. Jadi perlu kerja keras, agar kelurahannya kembali ke Zona Hijau, alias zero Covid-19.

“Kemarin diketemukan 199 kasus diwilayah Kelurahan Tarempa. Alhamdulillah, sekarang tinggal 9 kasus,” papar Syamsir sambil menambahkan, dari 199 kasus, 4 orang meninggal dunia.

Tidak lupa, saat berkunjung ke rumah warga satu persatu, Syamsir mengingatkan mereka agar datang ke RSUD Tarempa pada Sabtu pagi besok. Sebab pada Sabtu pagi besok itu, dijadwalkan vaksinasi bagi umum.

“Jika sudah di suntik vaksin, harus tetap mentaati protokol kesehatan, seperti memakai masker diluar rumah, jaga jarak aman, hindari kerumunan massa, cuci tangan pakai sabun seusai beraktifitas, serta selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” pungkasnya. (*sarnilam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here