Cegah Covid-19, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Palmatak Gelar Penyuluhan

0
288

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id – Bhabinkamtibmas Polsek Palmatak Brigadir Robinhot bersama Babinsa Koramil 07/Palmatak Koptu Julius Souhaly menggelar penyuluhan tatanan Adaptasi Kebiasaan Baru demi antisipasi wabah Covid-19. Penyuluhan dari rumah kerumah itu berlangsung di Dusun Pian Pasir, Desa Mubur, Kecamatan Siatan Utara, Kamis 3 Desember 2020.

Kapolsek Palmatak IPTU M. Arsha dalam siaran pers menyatakan, sinergitas personel TNI dan Polri tidak pernah redup dalam upaya memerangi penyebaran Covid-19 di Kepulauan Anambas. Semua itu demi membantu pemerintah dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19, khususnya di Kepulauan Anambas.

“Salah satu kegiatan kita gelar bersama dalam pencegahan penyebaran Covid-19, yaitu penyuluhan secara langsung ke rumah-rumah masyarakat tentang kebijakan pemerintah pada tatanan Adaptasi Kebiasaan Baru,” kata Arsha.

Tatanan Adaptasi Kebiasaan Baru itu, sambungnya, berbanding lurus dengan kebijakan protokol kesehatan, seperti wajib 4M dilakukan masyarakat, yaitu wajib menggunakan masker, wajib menjaga jarak, wajib menghindari kerumunan massa, dan wajib mencuci tangan sebelum maupun setelah beraktivitas.

“Kita juga mengajak masyarakat, agar bersama-sama menjaga Sitkamtibmas. Sehingga tempat tinggal mereka selalu aman dan kondusif,” kata perwira Kepolisian balok dua emas itu.

Selain memberi penyuluhan tatanan Adaptasi Kebiasaan Baru, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa mengingatkan masyarakat tentang pelaksanakan Pilkada Serentak 2020. Mengingat pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri serta Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas tinggal menghitung hari, atau tepatnya Rabu 9 Desember 2020.

“Kita berpesan, agar masyarakat tetap mengikuti Pilkada Serentak dengan sejuk, aman, damai dan sehat. Jangan lupa gunakan hak pilih, tidak golput, serta datang Ke TPS dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (*sarnilam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here