Cegah Covid-19, Komisi I DPRD Natuna Pantau Penumpang KM Bukit Raya

0
222

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Komisi I DPRD Natuna berkomitmen menjaga Natuna bebas pandemi Covid-19. Dengan cara, melakukan monitoring, salah satu memantau kedatangan kapal dari luar daerah, seperti KM. Bukit Raya. Yang kembali sandar di Pelabuhan Selat Lampa, Ahad 11 September 2020.

Rombongan Komisi I DPRD Natuna itu, ketua, Wan Arismunandar, wakil ketua, Pang Ali, sekretaris, Husin serta anggota, Baharuddin dan Ibrahim. Wakil rakyat itu memantau, sekaligus melihat petugas kesehatan dari Tim Satgas Penanganan Covid-19 Natuna bekerja mengecek kesehatan satu persatu penumpang naik dan turun di pintu keluar dan masuk pelabuhan.

FOTO bersama

Welly, Petugas Penjualan Tiket KM Bukit Raya di Pelabuhan Selat Lampa pada awak media mengatakan, sebanyak 288 penumpang naik dengan tujuan Midai Serasan, Pontianak dan Surabaya. Sebagian penumpang sedikit kurang memahami prosedur dan syarat harus dilengkapi sebelum berangkat. “Ya, kendalanya itu,” terang Welly.

Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Pulau Tiga Ari menuturkan, demi antisipasi Covid-19, pihaknya menurunkan dua tim kesehatan gabungan dari Puskesmas Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat.

SUASANA pengecekan

“Dari keseluruhan proses pemeriksaan penumpang aman Covid-19. Kita melakukan pengecekan suhu tubuh, dan dokumen-dokumen di bawa penumpang,” ungkap Ari.

Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Arismunandar mengatakan, kegiatan pengawasan merupakan bentuk tanggungjawab sebagai wakil rakyat membidangi kesehatan masyarakat. Jadi setiap kedatangan kapal penumpang, mereka akan turun memantau.

“Alhamdulillah, KM Bukit Raya kembali berlayar ke Natuna. Armada transportasi laut ini masih menjadi andalan masyarakat Natuna. Namun di masa pandemi Covid-19, kita harus waspada. Agar Natuna tetap masuk Zona Hijau, alias nihil Covid-19,” pungkasnya. (*andy surya)

.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here