Cegah Covid19, Bupati Natuna Kunjungi Kelarik

0
359

Kabarterkini.co.id, Natuna – Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal kunjungan kerja ke Kelarik, Kecamatan Bunguran Utara, Kamis 16 April 2020. Tampak mendampingi, Ketua Forum Kabupaten Sehat (FKS) Natuna Nurhayati Abdul Hamid Rizal, Dandim 0318/Natuna Letkol (Czi) Ferry Kriswardana dan sejumlah pimpinan OPD Natuna.

Dalam agenda kunker ke Kelarik, Hamid meninjau meninjau kesiapan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid19 (virus corona) Bunguran Utara, menggelar pertemuan dan penyerahan secara simbolis bantuan Alat Pelindung Diri (APD), Alat Rapid Test kepada tenaga medis dan bantuan ketahanan pangan berupa beras kepada masyarakat.

“Surat edaran, himbauan dan arahan dari pemerintah pusat tentang memutus mata rantai Covid19, harus kita ikuti dengan benar. Agar kita terhindar dari wabah virus semakin mengkhawatirkan ini,” sambutan Hamid.

Menurutnya, tenaga medis adalah pejuang terdepan dalam penanganan wabah Covid19. Mengingat resiko terpapar virus cukup besar dan segala resiko lainnya, pemerintah akan terus memberikan perhatian dan dukungan, baik moral maupun kesejahteraan. Sehingga meningkatkan motivasi kerja dan pengabdian.

Selain itu, masyarakat terdampak yang berprofesi pekerja harian maupun musiman, seperti pedagang, petani, jasa angkutan dan sebagainya, akan diberi bantuan beras.

“Kita harus terus mematuhi himbauan pemerintah, agar daerah ini aman Covid19. Semoga wabah ini segera berakhir,” doa Ketua DPW Partai Amanat Nasional Kepulauan Riau (Kepri) itu.

Camat Bunguran Utara Mardi Hendika melaporkan kegiatan pihaknya dalam penanganan Covid19, diantaranya, sosialisasi dengan media spanduk dan kunjungan langsung rumah kerumah warga, mempersiapkan pelayanan kesehatan masyarakat dan lainnya.

“Sementara di kecamatan ini, ada enam Orang Dalam Pengawasan (OPD). Satu Orang Tanpa Gejala (OTG) dalam pengawasan. Nihil Pasien Dalam Perawatan (PDP),” ungkap Mardi. (*pro_kopim/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here