Cegah Covid19, Satlantas Polres Lhokseumawe Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

0
326

Kabarterkini.co.id, Lhokseumawe – Satuan Lalu Lintas Polres Lhokseumawe melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di sejumlah rumah ibadah dan gang-gang sempit serta pemukiman padat penduduk dikawasan Kota Lhokseumawe, Sabtu pagi 11 April 2020. Penyemprotan dilaksanakan untuk memutus mata rantai wabah virus corona atau Covid19.

Kepala Satlantas Polres Lhokseumawe AKP Widya Rachmad Jayadi mengatakan, pelaksanaan penyemprotan keliling, dengan sasaran gang-gang sempit, pemukiman padat penduduk serta sarana umum, seperti rumah ibadah di sejumlah desa se-Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh.

“Sebelumnya, kita laksanakan penyemprotan di sejumlah wilayah, menggunakan mobil watercanon. Bagi kawasan tidak terjangkau mobil, kita semprot pakai sistem manual,” kata Widya.

Sebenarnya, pihaknya tidak hanya melakukan penyemprotan disinfektan, sejumlah kegiatan lain juga, yaitu donor darah, Jum’at Barokah dan penyampaian sosialisasi maklumat Kapolri serta peraturan dan imbauan pemerintah terkait pencegahan Covid19.

“APD kami gunakan barang inventaris dinas, dari jas hujan dilengkapi penutup wajah, masker perorangan, sarung tangan karet dan sepatu karet. Ini semua kelengkapan wajib bagi personil lantas guna sterelisasi,” paparnya.

Tidak lupa, perwira Kepolisian balok tiga itu menghimbau kepada seluruh masyarakat, jika tidak ada keperluan mendesak jangan bepergian, cukup dirumah dan hindari tempat-tempat keramaian, seperti terminal, pasar, pusat perbelanjaan dan warung kopi.

“Kebijakan dari pemerintah ini, demi kepentingan bersama. Kita harus terus lakukan sosial distancing dan pyisical distancing, agar dapat memutus mata rantai wabah Covid19,” tutupnya. (*fadhil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here