Covid-19 Batam Terus Melandai, Tiga Kecamatan Zona Hijau

0
56
WALIKOTA Batam Muhammad Rudi

BATAM, KABARTERKINI.co.id – Kasus Covid-19 di Batam mulai melandai, tiga kecamatan masuk Zona Hijau. Sehingga penanganannya dinilai sejumlah pihak membuahkan hasil. Karena jumlah pasien Covid-19 di rawat tersisa 269 orang pada 29 Agustus 2021.

“Untuk zona hijau atau nol kasus Covid-19 bertambah satu, yakni Kecamatan Batuampar,” ungkap Walikota Batam Muhammad Rudi, Ahad 29 Agustus 2021. “Sebelumnya masuk Zona Hijau, Kecamatan Bulang dan Galang.”

Keseluruhan, sambung Rudi, Kecamatan Belakangpadang dan Nongsa masuk Zona Kuning. Selebihnya, Zona Merah. Namun, jika berdasarkan sebaran kasus di masing-masing kelurahan, hanya Kelurahan Belian Zona Merah.

“Ayo, kita terus terapkan protokol kesehatan ketat,” ajak Rudi. “Seperti memakai masker, jaga jarak aman, hindari kerumunan massa, serta terapkan pola hidup bersih dan sehat.”

Tidak lupa ia mengucapkan terimakasih pada seluruh elemen masyarakat. Karena penanganan Covid-19 tidak lepas dari hasil kerja bersama, antara lain, tenaga kesehatan, tenaga keamanan, hingga seluruh masyarakat Batam.

“Kita berharap kasus Covid-19 di Batam segera berakhir,” kata Rudi. “Apalagi kita lihat tren kesembuhan 95,7 persen. Namun meski banyak yang sembuh, protokol kesehatan tetap harus ditaati.”

Sementara, data dari Satgas Penanganan Covid-19 Kota Batam, hingga 29 Agustus 2021, jumlah pasien di Batam sebanyak 25.457 orang. Dari total itu, 24.384 orang dinyatakan sembuh, 804 orang meninggal dunia dan 269 orang masih dirawat. (*red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here