Danlanud RSA Ranai Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 18 Personel

0
562
TRADISI menyiram air kembang oleh Danlanud RSA Ranai

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Danlanud Raden Sadjad (RSA) Ranai Kolonel (Pnb) Dedy I.S. Salam mempimpin langsung upacara kenaikan pangkat 18 personelnya, Kamis pagi 1 April 2021. Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi para personel penjaga dirgantara Indonesia di kabupaten kepulauan perbatasan ditengah negara Asean ini, terdiri dari 2 Perwira, 5 Bintara, 10 Tamtama serta 1 PNS.

Namun sesuai protokol kesehatan demi antisipasi wabah Covid-19, penyematan pangkat dibagi dua lokasi. Untuk Bintara, Tamtama dan PNS dilaksanakan di Lapangan Dirgantara dan Perwira di ruang rapat Base Operation Lanud RSA Ranai.

“Saya ucapkan selamat dan turut bersyukur atas anugerah telah diterima para personel atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi,” kata Dedy melalui keterangan tertulis. “Kenaikan pangkat ini tidak terlepas dari prestasi dan pengabdian telah saudara-saudara berikan kepada bangsa dan negara, melalui TNI Angkatan Udara, khusus Lanud RSA Ranai.”

Keikhlasan para personel dalam bertugas di pulau terdepan Indonesia ini, sebagai Danlanud RSA Ranai, ia sangat mengapresiasi. Semua itu, tidak terlepas rasa cinta dan bangga pada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Semoga kenaikan pangkat ini dapat menambah motivasi dan semangat dalam bekerja,” kata Dedy. “Terus dalam melaksanakan tugas kepada negara dan bangsa melalui TNI Angkatan Udara.”

Seusai kenaikan pangkat, dilanjutkan pemberian ucapan selamat dari Komandan berpangkat perwira melati tiga emas itu, serta diikuti para pejabat dan anggota Lanud RSA Ranai. Tradisi siraman air kembang, diakhiri acara syukuran. (*andi surya)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini