Danlanud RSA Ranai Undang Ustadz Das’ad Latif Ceramah Agama di Markasnya

0
117
DANLANUD RSA Ranai Kolonel (Pnb) Dedy I.S Salam (kanan) saat memberikan cenderamata pada Ustadz Das'ad Latif

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Danlanud Raden Sadjad (RSA) Ranai Kolonel (Pnb) Dedy I.S Salam mengundang Ustadz Das’ad Latif ceramah agama di Markas Lanud RSA Ranai, kemarin. Ceramah agama di markas penjaga dirgantara perbatasan Indonesia ini, dengan protokol kesehatan ketat, salah satu rangkaian Tabligh Akbar ustadz kondang tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih atas kedatangan Pak Ustadz di Lanud RSA Ranai. Saya berharap dengan ceramah agama dari Pak Ustadz semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personel pada Alloh SWT,” kata Dedy melalui keterangan tertulis.

Selain meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, perwira TNI Angkatan Udara melati tiga emas itu meminta para personelnya senantiasa menjaga kekompakan dan terus mempererat tali silaturahmi antar sesama, termasuk pada masyarakat umum.

USTADZ Das’ad Latif saat ceramah

“Segundang manfaat kita mendengar ceramah agama. Sebab agama membawa kita ke jalan kebaikan. Saya berpesan pada keluarga besar Lanud RSA Ranai memanfaatkan momen ini, untuk di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Dedy.

Ustadz Das’ad Latif dalam ceramahnya mengatakan, setiap manusia didunia ini pasti memiliki masalah, baik itu prajurit terendah hingga tertinggi. Untuk mengatasinya para prajurit harus selalu berikhtiar, berusaha dan berdoa kepada Alloh SWT.

“Kepada seluruh para prajurit TNI Angkatan Udara agar senantiasa bersabar dan memperbaiki sholatnya. Biar Alloh SWT yang menyelesaikan masalahnya,” kata Ustadz kondang asli Makasar itu.

DANLANUD RSA Ranai Kolonel (Pnb) Dedy I.S Salam (tengah) saat mendengarkan ceramah agama

Disisi lain, sambil setengah bercanda Das’ad mengingatkan pada para prajurit TNI Angkatan Udara supaya senantiasa bersyukur dengan pendapatan atau gajinya. Jika ingin gaji besar, jangan jadi tentara melainkan pengusaha.

“Menjadi tentara bukan mencari duit, akan tetapi mencari keselamatan pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tugas ini sangat mulia, demi kepentingan bangsa dan negara,” katanya sambil menambahkan agama mengajarkan seseorang mencintai negaranya, karena bagian dari iman. (*andi surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here