Dari 80,18 Persen Sirekap KPU, Kedua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Karimun Bersaing Ketat

0
538
FOTO screenshot Sirekap KPU

KARIMUN, KABARTERKINI.co.id – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun Nomor Urut 1, Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim bersaing ketat dengan Paslon Nomor Urut 2, Iskandarsyah dan Anwar. Sebab dari 80,18 persen Hitung Suara di Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) KPU, Senin 14 Desember 2020, paslon Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim hanya meraih 49,9 persen suara.

Sementara lawannya, Iskandarsyah dan Anwar meraih 50,1 persen suara. Artinya, pasangan incumben itu, masih kalah 1 persen dari lawannya. Sehingga lawannya masih berpeluang menyalip. Mengingat 19,82 persen suara belum masuk Sirekap KPU.

Namun data ditampilkan pada menu Hitung Suara ini, adalah hasil foto formulir Model C. Hasil-KWK dikirim KPPS melalui Sirekap. Apabila terdapat kekeliruan data pada formulir Model C. Hasil-KWK, akan dilakukan perbaikan pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi di tingkat Kecamatan.

Apabila terdapat perbedaan data yang terbaca Sirekap dengan data tertulis pada Formulir C. Hasil-KWK, akan dilakukan koreksi pada Sirekap Web Tingkat Kecamatan.

Jadi data ditampilkan pada menu Hitung Suara ini, bukan hasil resmi penghitungan perolehan suara. Penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dilakukan secara berjenjang sesuai tingkatan dalam Rapat Pleno terbuka. (*andi surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here