Dikontrak Pemko Medan, KM Bukit Raya Bakal Tidak Berlayar ke Natuna

0
243
KM Bukit Raya saat labuh di depan perairan Selat Lampa, Ranai

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – KM Bukit Raya bakal tidak berlayar dari dan ke Natuna. Sebab kapal milik Pelni ini telah dikontrak Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara, sebagai lokasi Isolasi Terpusat Pasien Covid-19.

“Ya, benar Pak, KM Bukit Raya digunakan sebagai tempat isolasi bagi penanganan Covid-19 di Belawan, Medan,” kata Kacab Pelni Tanjung Pinang Syahrul Akbar pada KABARTERKINI.co.id via pesan WhatsApp, Jumat 13 Agustus 2021. “Rencana tiba di Belawan, pada 16 Agustus 2021.”

Berapa lama Pemko Medan mengontrak KM Bukit Raya sebagai lokasi Isolasi Terpadu Pasien Covid-19? Syahrul tidak tahu, berapa lama kontraknya.

“Untuk sementara, kita belum ada kapal pengganti KM Bukit Raya,” ungkap Syahrul. “Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau mengajukan surat ke pusat, agar kapal perintis bisa beroperasi di wilayah kepulauannya.”

Sementara KM Bukit Raya, salah satu moda transportasi laut paling utama dan murah bagi masyarakat Natuna, khususnya Kepulauan Riau. Dengan tidak beroperasi kapal milik Pelni ini, jelas Natuna akan kembali seperti dulu, kabupaten terisolasi di ujung utara Indonesia. (*iwan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here