Dimanapun Bertugas, Bupati Natuna Minta Seluruh Pegawai Tetap Profesional

0
303

Kabarterkini.co.id, Natuna – Prosesi pelantikan dan pengukuhan dalam jabatan disetiap instansi pemerintahan, bagian dari kebutuhan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Demi meningkatkan kapasitas karir pegawai, serta memperlancar tugas pemerintah dalam pelayanan publik.

Demikian disampaikan Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal saat melantik dan mengukuhkan 485 Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Fungsional dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna tahun 2019.

Acara pelantikan 485 PNS kabupaten kepulauan perbatasan ditengah negara Asean ini terselenggara di halaman Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur, Ranai, Jum’at siang kemarin.

BUPATI Natuna Abdul Hamid Rizal saat tandatangan berkas pejabat dilantik

“Pelantikan dilakukan sebagai upaya pembenahan dan pemantapan OPD, demi meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan publik lebih maksimal,” amanat Hamid Rizal.

Oleh karenanya, kata Ketua DPW Partai Amanat Nasional Kepulauan Riau itu, setiap pejabat daerah hendaknya mempunyai kemampuan, memiliki wawasan dan siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan.

“Pejabat Natuna harus menjadi roda bagi pergerakan organisasi, sehingga tujuan pembangunan telah direncanakan bisa tercapai, demi kepentingan masyarakat,” papar Hamid.

SEJUMLAH pejabat dilantik

Selain itu, ia juga berharap melalui pelantikan ini, dapat memacu semangat bagi setiap pejabat dalam mengemban tugas sehari-hari. Agar pembangunan Natuna semakin baik dan berkembang pesat, sesuai keinginan bersama.

Disela-sela sambutan, Hamid menyentil sejumlah oknum pegawai yang mengeluh saat dipindah tugas di pulau terluar, seperti di Kecamatan Subi, Serasan, Midai, Pulau Laut maupun pulau lainnya. Padahal kepindahan itu, merupakan pengalaman serta menambah ilmu.

“Saya minta agar seluruh pegawai bisa legowo dan ikhlas, saat ditempatkan dimanapun,” pesan Hamid. “Jadi tetap profesional ketika melaksanakan tugas negara dipelosok desa.” (*humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here