Dinas PUPR Perkim Kepulauan Anambas Lanjutkan Pembangunan Jalan Pesisir Payalaman – Batu Ampar

0
546
PEMBANGUNAN jalan pesisir Desa Payalaman - Desa Batu Ampar

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id – Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PUPR Perkim) Kepulauan Anambas terus melanjutkan pembangunan jalan pesisir Desa Payalaman – Desa Batu Ampar.

Proyek lanjutan pembangunan jalan dua desa itu, menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kepulauan Anambas 2021. Yang menghabiskan anggaran sekitar Rp407 juta.

“Kita akan melanjutkan pembangunannya pada 2022. Kita akan terus gesa, agar dapat digunakan masyarakat Anambas,” kata Kepala Bidang Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Dinas PUPR Perkim Kepulauan Anambas Zuherman pada awak media di ruang kerjanya, Selasa sore 19 Oktober 2021.

Hasil pantauan pekerjaan kemarin, Zuherman melihat progres pekerjaan pembangunan jalan pesisir Payalaman – Batu Ampar telah mencapai 80 persen. Tidak makan waktu lama, pekerjaan akan selesai.

“Kita terpaksa membangun secara bertahap, karena tahun ini terjadi defisit anggaran. Insya Alloh tahun depan, kita usahakan selesai 100 persen, agar bisa digunakan masyarakat,” harap Zuherman.

Dalam pembangunan jalan dua desa itu, ia selalu kontrol langsung kelapangan. Sebab jalan dua desa tersebut sangat penting, sebagai akses mempelancar keluar masuk barang dan orang.

“Ketika akses jalan mudah di lalui, otomatis ekonomi masyarakat akan semakin meningkat. Saya berharap tahun depan, akses jalan dua desa itu bisa selesai,” ulangnya. (*sarnilam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here