Disperindag Natuna Pastikan Minggu Depan Minyak Goreng Tercukupi

0
186
KANTOR Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Ranai

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Langkanya minyak goreng di Kabupaten Natuna membuat sejumlah pedagang makanan dan ibu rumah tangga pusing tujuh keliling. Pasalnya dari mini market hingga kedai kelontong minyak goreng kosong.

“Jika ada jual, harganya selangit. Jadi kami minta pemerintah daerah memperhatikan kebutuhan dasar masyarakat banyak ini,” kata Candra, salah seorang pedagang warung makan kepada sejumlah awak media, kemarin.

Menanggapi keluhan itu, Bupati Natuna Wan Siswandi melalui Kepala Disperindag Natuna Marwan Syaputra mengimbau masyarakat tidak perlu kuatir terhadap langkanya minyak goreng ini. Kelangkaan terjadi karena akibat cuaca dan transportasi laut.

“Saya pastikan, kapal pengangkut barang dari Jakarta akan sandar di Pelabuhan Sedanau dalam 1-2 hari kedepan. Kemudian akan bongkar di Pelabuhan Penagi 4 hari lagi,” kata Marwan via WhasApp ke rekan wartawan, Senin 14 Maret 2022.

Selain itu, sambungnya, kapal pengangkut barang dari Tanjungpinang, bakal sandar di Pelabuhan Penagi pada 21 Maret 2022. Dengan masuknya dua kapal barang itu, stok minyak goreng akan tercukupi.

“Saya berharap masyarakat dapat bersabar. Sebagian minyak goreng sudah datang. Tinggal menunggu kapan dibongkar,” pungkasnya. (*andi surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here