Diterpa Angin Kencang, Sejumlah Rumah Warga Pulau Laut Rusak

0
119
SALAH satu atap rumah warga Pulau Laut rusak dilanda angin kencang

NATUNA, KABARTERKINI.co.id РSejumlah rumah warga Pulau Laut rusak akibat diterpa angin kencang, Ahad 10 Juli kemarin. Kerusakan terjadi khususnya di bagian atap rumah warga kecamatan perbatasan Negara Vietnam itu.

“Ya, Ahad kemarin, sejumlah rumah warga Pulau Laut rusak. Kini sedang di perbaiki pemilik rumah, karena rusaknya tidak terlalu parah,” kata Camat Pulau Laut Bambang Erawan melalui pesan WhatsApp, Senin 11 Juli 2022.

Namun saat dihubungi langsung, signal sangat buruk. Menurut Bambang, signal telekomunikasi di kecamatan kepulauan perbatasan ini, hanya di Desa Air Payang sedikit bagus.

Sedangkan di Desa Kadur dan Tanjung Pala paling buruk. Otomatis masyarakat Desa Kadur dan Tanjung Pala harus ke Desa Air Payang saat ingin berkomunikasi dengan saudaranya di luar daerah.

“Kecamatan Pulau Laut hanya mempunyai tiga desa, yakni Air Payang, Kadur dan Tanjung Pala. Masyarakat ingin berkomunikasi melalui ponsel harus ke Desa Air Payang,” ulang Bambang.

Namun, sambungnya, jarak antara Kadur dan Tanjung Pala cukup jauh dari Air Payang. Infrastruktur jalan protokolnya pun, hampir 3/4 jalan tanah, alias belum di semenisasi atau di aspal.

“Kami sangat maklum, pemerintah daerah belum bisa membangun jalan protokol ini, karena keterbatasan anggaran. Tapi kami berharap pemerintah pusat membangunnya, mengingat Pulau Laut, salah satu pulau perbatasan langsung dengan sejumlah negara luar,” pungkasnya. (*andi surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here