Wabup Minta RSUD Natuna Terus Berbenah

0
42
WABUP Natuna Rodhial Huda

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda menyayangkan Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD belum memiliki alat diagnosa pemeriksaan kesehatan (medical check up) secara menyeluruh. Padahal alat ini berguna untuk merencanakan metode penanganan dan pengobatan sebelum penyakit berkembang.

“Kita sangat membutuhkan alat ini. Agar pasien yang datang berobat bisa mengetahui segala penyakitnya sebelum di rujuk ke rumah sakit luar daerah. Sementara RSUD Natuna memberi rujuk ke rumah sakit luar daerah hanya ingin mengetahui penyakit pasien. Sangat disayangkan,” kata Rodhial dihadapan wartawan di halaman Hotel Central Natuna, Kamis 22 September 2022.

Salah satu misi pemerintahan Bupati Natuna Wan Siswndi dan ia adalah meningkatkan kualitas dan layanan kesehatan, baik di Puskesmas maupun rumah sakit. Namun dalam perkembangannya, RSUD Natuna sering kali mendapat sorotan publik terkait pelayanan diberikan selama ini.

“Seharusnya RSUD Natuna berkepentingan mengidentifikasi dan mengurai berbagai persoalan, untuk kemudian menemukan solusi penyelesaian. Sehingga RSUD Natuna dari tipe C bisa naik menjadi tipe B,” ungkap Rodhial.

Beberapa hal penting disampaikannya, harus menjadi perhatian dan perbaikan bagi pihak RSUD Natuna kedepan dan memenuhi berbagai ketersedian alat. Tidak lupa, Rodhial meminta seluruh jajaran RSUD Natuna semakin profesional dan memiliki sikap yang humanis ketika memberikan pelayanan.

“Pasien dan keluarga pasien itu, selalu berharap mendapatkan pelayanan maksimal. Karena secara naluri mereka ingin sembuh dengan cepat,” pungkas mantan Nakhodal Kapal Pesiar luar negeri itu. (*iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here