DPMD Karimun Gelar Pelatihan Peningkatan SDM Aparatur Desa di Kundur Utara

0
200
SUASANA pelatihan

KARIMUN, KABARTERKINI.co.id – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Karimun menggelar Pelatihan Peningkatan SDM Aparatur Desa di Kecamatan Kundur Utara. Pelatihan berlangsung di Gedung Pertemuan Desa Sei Ungar Utara, Kamis 23 Juni 2022.

“Pelatihan peningkatan SDM Aparatur Desa ini sangat penting. Sebab berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi perangkat desa itu sendiri,” sambutan Narasumber Pelatihan, Raja Nuraini.

Dengan pelatihan, sambungnya, banyak ilmu dapat dijadikan acuan dalam menjalankan roda pemerintahan desa. Sehingga desanya dapat tumbuh maju dan berkembang kedepannya.

“Kami sangat senang dengan antusias aparatur desa menjadi peserta. Lalu, sangat serius mengikuti pelatihan ini,” kata Nuraini tampak didampingi rekannya, Ronia Damayanti dan Sekcam Kundur Utara Marhamin.

Plt Kepala Desa Sei Ungar Utara Suisrianto ketika dijumpai ditempat terpisah mengatakan, selaku aparat desa, pihaknya mengapresiasi atas Pelatihan Peningkatan SDM Aparatur Desa digelar DPMD Karimun.

“Sei Ungar telah ditetapkan sebagai Desa Mandiri tahun ini. Artinya, aparatur desa Sei Ungar telah mampu bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya,” ungkapnya.

Meskipun telah mampu bekerja, menurut Suisrianto, aparatur Desa Sei Ungar harus tetap mengikuti pelatihan SDM ini dengan serius. Sebab pelatihan ini akan semakin menambah wawasan serta ilmu.

“Sebelum pelatihan, saya meminta seluruh aparatur Desa Sei Ungar, termasuk BPD harus hadir. Pelatihan di gelar DPMD Karimun sangat penting demi kepentingan Sei Ungar kedepan,” pungkasnya. (*iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here