Dukung Ketahanan Pangan Nasional, Kades Binjai Gerakan Dua Kelompok Tani Tanam Singkong dan Pisang 

0
562
KADES Binjai Abdul Rosyid

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Kepala Desa Binjai Abdul Rosyid menggerakan dua kelompok tani di desanya, menanam singkong dan pisang. Kebijakan ini di buat demi mendukung program Ketahanan Pangan Nasional di Natuna, khususnya di Desa Binjai.

“Program Ketahanan Pangan Nasional merupakan kebijakan pemerintah pusat. Program ini demi meningkatkan ekonomi.masyarakat,” kata Abdul pada sejumlah awak media via ponsel, Selasa 17 Oktober 2023.

Desa di bawah naungan Kecamatan Bunguran Barat ini, menurutnya, mempunyai lahan pertanian cukup luas. Sehingga sangat strategis melaksanakan program Ketahanan Pangan Nasional.

“Tadi saya katakan dua kelompok yang kami gerakan. Kelompok pertama tanam singkong seluas dua hektar. Kelompok kedua menanam pisang seluas satu hektar,” kata Abdul sambil menambahkan dalam mendukung pogram ini, pihaknya menggunakan anggaran Dana Desa atau DD.

“Insya Alloh, kelompok pertama tidak lama lagi akan panen singkong sekitar 6 ton. Sedangkan kelompok kedua belum diketahui, masih belum masuk tahap panen,” kata Abdul mengakhiri. (*iwan)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini