Forkom Disdukcapil se-Kepri Audiensi Dengan Gubernur

0
302

kabarterkini.co.id, TANJUNGPINANG – Ketua Forum Komunikasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Forkom Disdukcapil) se-Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ilham Kauli dan tim melaksanakan audiensi dengan Gubernur Kepri H Isdianto, di ruang kerjanya, Selasa 19 November 2019.

Audiensi ini merupakan tindak lanjut dari surat dilayangkan kepada Gubernur dalam menyikapi perspektif permasalahan yang ada di Disdukcapil kabupaten/kota se-Kepri.

“Alhamdulillah, Pak Gubernur bersedia menjumpai dan menerima kita dengan baik. Saya apresiasi atas waktu diberikan,” kata Ilham Kauli yang juga merupakan Kepala Disdukcapil Natuna melalui telepon seluler.

Dalam audiensi, terang Ilham, disampaikan beberapa hal terkait kelembagaan, sarana prasarana, anggaran, SDM, evaluasi pelayanan publik di Disdukcapil se-Kepri dan kesiapan daerah dalam Pilkada serentak 2020.

“Disdukcapil secara kelembagaan perlu dipisahkan. Tapi Kependudukan dan Catatan Sipil masih bergabung dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Sementara sudah ada PP Nomor 40 Tahun 2019. Jadi harus berdiri sendiri dengan nama kelembagaan Disdukcapil Kepri,” katanya.

Selain itu, menurut Ilham, masalah keterbatasan blanko KTP-el dan SDM masih terbatas. Sedangkan daerah selalu di evaluasi pelayanan publiknya dan masih perlu peningkatan dalam kualitas pelayanan publik yang dapat membahagiakan masyarakat.

“Sebagai Ketua Forkom Disdukcapil se-Kepri, sudah menjadi kewajiban saya dalam menyikapi permasalahan yang ada di kabupaten/kota. Permasalahan pelayanan Disdukcapil masih ada di berbagai kabupaten/kota. Apalagi sebentar lagi akan dilaksanakan Pilkada serentak 2020 dan sensus penduduk, bagaimana kesiapan daerah dalam menghadapinya,” ungkapnya. (*suparman)

editor: andy surya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here