Gandeng BRIN dan BRIDA, Bupati Ingin Bersinergi Bangun Natuna

0
224
SAMBUTAN Bupati Natuna Wan Siswandi

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Bupati Natuna Wan Siswandi mengatakan, diperlukan sinergi antara pemerintah pusat dan daerah, sesuai lima pilar dicanangkan Presiden RI Joko Widodo dalam membangun Natuna. Sehingga lima pilar itu, dapat segera terwujud.

“Selama ini, kerangka kebijakan pembangunan kami buat, sejalan dengan lima pilar dicanang Pak Presiden dalam membangun Natuna, yakni sektor kelautan dan perikanan, pariwisata, migas, lingkungan hidup serta pertahanan dan keamanan,” kata Wan Sis -biasa di sapa saat membuka Forum Group Discussion atau FGD di kantornya, Rabu 15 November 2023.

FGD di hadiri, perwakilan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dan Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) secara langsung dan virtual itu, ingin menghasilkan diskusi terarah dalam membahas sejumlah permasalahan, khususnya menggerakan roda pembangunan dan ekonomi kabupaten perbatasan ini.

“Dengan hadirnya perwakilan BRIN dan BRIDA, saya berharap dapat menghasilkan kajian ilmiah dalam membangun infrastruktur dan ekonomi masyarakat Natuna. Sekali lagi saya sampaikan, sesuai dengan lima pilar dicanangkan Pak Presiden di Natuna,” kata Wan Sis.

Deputi Bidang Riset dan Inovasi BRIDA, Suhandojo dalam sambutan memaparkan tentang Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah Tahun 2023 dan 2024. Dokumen ini, sebagai langkah inovasi menyelesaikan permasalahan pembangunan.

“Tugas kami di BRIDA melaksanakan kebijakan, koordinasi, sinkronisasi, pengendalian, penelitian, pengembangan, pengkajian, penerapan, intervensi dan inovasi di daerah secara menyeluruh dan berkelanjutan,” kata Suhandojo mengakhiri. (*iwan)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini