Gelar Monev, Kepala Dinas PUPR Perkim Kepulauan Anambas Kunjungi Sejumlah Kecamatan

0
75
DINAS PUPR Perkim Kepulauan Anambas saat melaksanakan monev

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id – Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PUPR Perkim) Kepulauan Anambas Andyguna K. Hasibuan bersama Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang Bina Marga-nya, Asep Bambang Kurniawan melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) terhadap proyek pembangunan pemerintah di sejumlah kecamatan, yakni Palmatak, Kute Siantan dan Siantan Tengah, Senin pagi 11 Oktober 2021.

Tujuan monev untuk melihat langsung sejauh mana pekerjaan dilakukan pihak ketiga atau kontraktor pelaksana terhadap proyek pemerintah, seperti pembukaan Jalan Matak – Teluk Durian – Nuan dengan nilai kontrak sekitar Rp3,5 miliar. Pembukaan jalan ini dilaksanakan PT Sindo Untung Perkasa.

Perbaikan Jembatan Piabung dengan nilai kontrak sekitar Rp2,5 miliar. Perbaikan jalan ini dilaksanakan PT Jaya Sakti Permai. Terakhir, Review DED Pembangunan Jembatan Kampung Baru (Desa Matak) – Desa Air Asuk. Pembangunan jembatan ini akan dilaksanakan tahun depan, menggunakan dana sharing antara Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kepala Dinas PUPR Perkim Kepulauan Anambas Andyguna K Hasibuan pada sejumlah awak media mengatakan, hingga saat ini pembayaran uang muka pada kontraktor pelaksana ketiga paket itu belum dilakukan. Ia berharap proses pekerjaan sesuai jadwal telah ditentukan.

“Pembukaan Badan Jalan Matak -Teluk Durian – Nuan akan langsung di aspal. Mengingat keterbatasan anggaran, otomatis tidak seluruhnya. Kita rencanakan tahun depan akan dilanjutkan,” terang Andyguna sambil menerangkan, pihaknya akan mengusulkan jalan dibangun menuju Dusun Nuan ini juga segera dibangun infrastruktur listriknya.

“Salah satu syarat permohonan masuknya aliran listrik ke Dusun Nuan harus memiliki badan jalan. Selain itu pembukaan badan jalan ini akan semakin meningkatkan perekonomian dan kesehatan masyarakat, karena aksesnya semakin mudah ditempuh,” papar Andyguna.

Pelaksana Tugas(Plt) Kabid Bina Marga Dinas PUPR Perkim Kepulauan Anambas Asep Bambang Kurniawan menambahkan perbaikan Jembatan Piabung saat ini sedang dalam proses pengerjaan, dengan rincian, pembangunan jembatan darurat dan pemotongan besi tulangan. Untuk pemancangan masih menunggu tiang sampai ke lokasi pekerjaan.

“Insya Alloh dalam minggu ini tiang pancang sampai ke Anambas. Sedangkan jembatan darurat dibangun sebagai akses masyarakat berlalu lalang. Tadi kita uji coba jembatan daruratnya menggunakan kenderaan roda empat, Alhamdulillah kuat dan aman,” pungkas Asep. (*sarnilam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here