Gendang Seirama Menangkan WS-RH

0
464
WAN Sis (nomor dua kanan) saat memukul gong, menyelaraskan suara gendang dan gamelan

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Wan Siswandi sangat ceria. Bersama istri tercinta, Septi Wan Siswandi berkunjung ke salah satu rumah warga Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur. Keceriaan Calon Bupati Natuna Nomor Urut 2, tampak didampingi calon wakilnya, Rodhial Huda itu, saat hadir di tanah kelahirannya di sambut gendang Melayu, beserta kalungan bunga.

“Saya lahir di desa ini pada 1969 silam,” bisik Wan Sis -biasa disapa- pada awak media, seusai salaman sejumlah warga Sungai Ulu menyambutnya, Rabu 18 November 2020.

Sebagai putra asli Melayu kepulauan, Wan Sis dan Rodhial tidak kaku saat diminta memukul gong. Rupanya suara gong itu, berkolaborasi dengan gendang dan gamelan Jawa. Sehingga suara indah semakin enak terdengar.

Sementara dalam jadwal, Wan Sis dan Rodhial, tampak juga didampingi sejumlah anggota DPRD Natuna dari tujuh partai pengusung itu, akan melaksanakan kampanye terbatas. Dengan kampanye, pasangan calon dengan moto sesuai singkatan nama, Warga Sejahtera, Rukun dan Harmonis (WS-RH) tersebut meminta doa dan dukungan masyarakat Sungai Ulu.

“Kalau ada pelita, kenapa pula memakai lilin. Kalau ada orang kita, kenapa pilih orang lain,” sebait pantun Wan Sis dengan logat Melayu kental saat kampanye terbatas.

Sekali lagi, ia memohon doa dan dukungan pada masyarakat Sungai Ulu. Harapannya, sebagai anak kelahiran desa ini, Wan Sis dan Rodhial bisa menang telak dalam pemilihan pada 9 Desember 2020.

“Jika terpilih, saya bisa langsung kerja menggerakan roda pemerintahan kabupaten perbatasan ini,” kata mantan Sekda Natuna itu. “Saya memahami administrasi, soal peningkatan perekonomian dan investasi, Pak Rodhial ahlinya.” (*andy surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here