Gerai Vaksinasi Presisi Polsek Siantan, Kapolres Kepulauan Anambas Rutin Gelar Vaksinasi Massal

0
184
PARA remaja Anambas saat mendapat hadiah usai divaksin di Gerai Vaksinasi Presisi Polsek Siantan

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id – Sejak Gerai Vaksinasi Presisi Polsek Siantan berdiri, Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Cahkyo Dipo Alam beserta jajarannya rutin menggelar vaksinasi massal. Kini dalam vaksinasi, dominan para remaja mendaftar.

“Dari 182 orang mendaftar, 160 orang bisa di vaksin,” kata AKBP Cahkyo Dipo Alam pada sejumlah awak media, Rabu 14 Juli 2021. “Sebanyak 33 orang ditunda, karena tidak memenuhi persyaratan.”

Kapolsek Siantan Iptu Gunawan Husien ditempat terpisah menuturkan, vaksinasi massal banyak di dominasi para remaja, karena mereka sangat memahami pentingnya menjaga imun tubuh di masa pandemi Covid-19.

“Dengan banyaknya remaja mendaftar, bisa memberi contoh pada masyarakat pentingnya vaksinasi,” kata Gunawan. “Agar masyarakat tambah semangat mengikuti vaksinasi di Gerai Vaksinasi Presisi. Apalagi kami sediakan doorprize, berupa satu unit televisi, satu unit kipas angin, satu unit setrika dan buku-buku tulis.”

Sementara dalam pelaksanaan Gerai Vaksinasi Presisi Polsek Siantan, pihaknya bekerjasama dengan TNI, Kejaksaan dan tenaga kesehatan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas. Sehingga dalam pelaksanaan semakin mudah dan lancar.

“Setiap masyarakat atau remaja di vaksin, tidak lupa kami mengingatkan pada mereka agar selalu mentaati protokol kesehatan,” kata Gunawan. “Seperti memakai masker di luar rumah, jaga jarak, hindari kerumunan massa, serta selalu terapkan pola hidup bersih dan sehat.”

Sarah, salah seorang remaja putri, ingin mendaftar sebagai peserta vaksinasi, agar dapat mengikuti kegiatan belajar tatap muka. Sehingga dalam belajar itu, ia tidak merasa waswas terpapar Covid-19.

“Ketika imun tubuh kita kuat, pasti akan mampu bertahan serangan virus corona,” kata Sarah. “Seandainya pun terpapar, sakitnya tidak akan separah orang belum di vaksinasi.” (*sarnilam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here