Gonjang Ganjing Jabat Tiga Periode, Presiden: Kita Harus Taat Konstitusi

0
52
PRESIDEN Joko Widodo (foto BPMI Setpres)

MAGELANG, KABARTERKINI.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi aspirasi masyarakat yang menginginkan penambahan masa jabatan presiden menjadi tiga periode. Namun semua pihak harus taat pada konstitusi yang sudah jelas mengatur soal masa jabatan itu.

“Yang namanya keinginan masyarakat, namanya teriakan-teriakan seperti itu, sudah sering saya dengar. Tetapi, konstitusi kita sudah jelas. Kita harus taat, harus patuh terhadap konstitusi,” ujar Jokowi seusai meninjau Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah, dikutip BPMI Setpres, Rabu 30 Maret 2022.

Sebelumnya, dalam perjalanan dari Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) menuju Pasar Baledono di Kabupaten Purworejo, hingga Pasar Rakyat di Kabupaten Magelang, banyak masyarakat yang meneriakkan soal tiga periode tersebut.

Sementara saat meninjau Candi Borobudur, Jokowi mengatakan, dalam dua tahun ini, pemerintah melakukan perbaikan besar terhadap lingkungan sekitar Candi. Jalan diperlebar, dalamnya dipercantik. Selain dari sisi infrastruktur, ia juga memandang penting penyelenggaraan seni budaya secara rutin di destinasi wisata Tanah Air, termasuk Candi Borobudur.

“Yang paling penting adanya event seni budaya digelar di lokasi destinasi wisata, termasuk di dalamnya Borobudur, harus terus dilakukan. Sehingga akan menarik lebih banyak wisatawan mancanegara datang ke Indonesia,” imbuh Jokowi.

Bagi masyarakat ingin berwisata pada momen libur Lebaran tahun ini, ia mempersilakannya. Namun tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan selama mudik dan berwisata.

“Dari data terakhir kita terima, yang ingin mudik itu kurang lebih 79 juta. Ini bukan jumlah sedikit. Jangan bandingkan dengan acara lain, misalnya MotoGP yang 60 ribu. Nggak bisa 60 ribu dibandingkan dengan 79 juta sehingga penanganan harus hati-hati, vaksin lengkap harus sudah dikerjakan, kemudian booster terus dikejar,” pungkasnya. (*andi surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here