Gubernur Mendadak ke Jakarta, Penuhi Undangan Menteri PUPR

0
755
SUASANA rapat di Kantor Kementerian PUPR di Jakarta

*Tindaklanjut Rencana Pembangunan Jembatan Batam-Bintan

TANJUNGPINANG, KABARTERKINI.co.id – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad mendadak terbang ke Jakarta, Kamis 30 September kemarin. Orang nomor satu di Kepri itu harus segera berangkat, demi memenuhi surat undangan Menteri PUPR RI M. Basuki Hadimuljono.

Salah satu poin surat undangan,  membahas tindaklanjut rencana pembangunan Jembatan Batam-Bintan serta sejumlah proyek strategis lainnya. Sebelumnya Ansar mengatakan, Pemerintah Provinsi Kepri sangat siap membangun jembatan yang akan merangkai dua daerah itu, yakni Pulau Batam dan Pulau Bintan.

Bahkan masyarakat Kepri sudah menunggu sejak lama rencana ini bisa terealisasi. Untuk progres kesiapan dan keseriusan Pemerintah Provinsi Kepri atas rencana pembangunan jembatan akan menjadi new enginenya perekonomian Kepri serta menjadi penopang perekonomian nasional.

Rencana pembangunannya telah disampaikan Ansar kepada Presiden RI Joko Widodo beberapa waktu lalu di Batam. Disela-sela acara penanaman mangrove dan pelepasan elang laut di Pulau Setokok, Batam.

GUBERNUR (kanan) saat berbincang dengan Menteri PUPR

Jokowi -biasa disapa- bahkan dengan tegas memerintahkan agar proyek ini dilanjutkan. Perintah lisan ini sejatinya sudah dilaksanakan Pemerintah Provinsi Kepri.

“Jadi saya ingin tindaklanjuti dengan memenuhi surat undangan Pak Menteri PUPR. Kita akan bahas rencana pembangunan Jembatan Batam-Bintan. Kita paparkan tentang kesiapannya,” ungkap Ansar.

Selain pembangunan Jembatan Batam-Bintan, ia juga sampaikan rencana pembangunan infrastruktur strategis lainnya di Kepri. Semua ini demi membangkitkan perekonomian Indonesia, khususnya Kepri pasca dilanda pandemi Covid-19. (*juwono)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini