Hadiah Capai Rp80 Juta, BNPT Gelar Lomba Video Pendek Tentang Moderasi Beragama

0
44
FOTO istimewa

TANJUNG PINANG, KABARTERKINI.co.id – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar lomba pembuatan video pendek tentang moderasi beragama. Lomba ini disosialisasikan BNPT bersama Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Propinsi Kepulauan Riau pada acara TOT menjadi guru pelopor moderasi beragama sebagai strategi pencegahan terorisme.

“Lomba dirancang menanamkan rasa toleransi antar agama demi mencegah perpecahan di masyarakat,” ujar Sallahuddin, salah satu juri dan juga dosen dari Universitas Jakarta melalui keterangan tertulis, Kamis 14 April 2022.

Salahuddin meminta para guru, untuk giat melaksanakan pembelajaran kreatif dengan semangat nasionalisme dan kebersamaan serta kedamaian. Nanti BNPT akan mencari format bagi materi ajar disekolah yang mengarah pada  kekuatan kebangsaan nasional.

“Jadi kita bersama bertanggungjawab menciptakan kedamaian dan keamanan bagi anak -anak serta memiliki kepercayaan diri mereka agar berani menolak atau tidak mudah di susupi paham radikal,” katanya.

Untuk lomba video pendek, menurut Salahuddin, diperuntukkan bagi guru segala tingkatan, dari PAUD hingga SLTA. Dengan tematik apa saja, atau mata pelajaran beragam, namun terpenting videonya melibatkan para murid.

“Hadiah disediakan BNPT sangat luar biasa, totalnya mencapai Rp80 juta. Durasi video 5-8 menit, berisi materi moderasi beragama. Lalu, para pemenang akan di undang pada saat Rakornas 2023 serta 20 besar video terbaik berkesempatan mendapatkan sertifikat dan hadiah uang,” katanya.

Bagi para guru yang inspiratif dan hendak mengirimkan karya videonya, menurut Salahuddin, sila tujukan ke email: bidangagamabnpt2022@gmail.com. “Peserta cukup mengirimkan link YouTube,” pungkasnya. (*andi surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here