Hore, Pusat Kuliner Malam Pantai Piwang Kembali Terang Benderang

0
832

Kabarterkini.co.id, Natuna – Kepala PLN Natuna Abdul Munir berkenan memasang kembali meteran listrik prabayar di Pos Pangkalan Ojek, sekitaran pusat kuliner malam Pantai Piwang. Asal para pedagang UMKM di ibukota kabupaten kepulauan perbatasan di tengah negara Asean ini, membenahi kabel listrik berseliweran menyambung ke tempat usahanya.

“Kemarin kita lakukan pemutusan, karena ada komplen salah seorang warga di medsos,” kata Abdul Munir dikantornya, dihadapan pengurus Kadin Natuna dan puluhan pedagang dibawah naungan Serikat Pedagang Kaki Lima atau Sri Panglima, Selasa 28 Juli 2020. “Dengan komplen itu, kita minta para pedagang membenahi lokasi pasang meteran serta kabelnya.”

Ketua Kadin Natuna Zaharuddin mewakili para pedagang dibawah naungan Sri Panglima mengucapkan terima kasih. Karena tempat usaha kuliner malam Pantai Piwang sangat memerlukan penerangan dari PLN.

“Terus terang, kami merasa terenyuh mendengar keluh kesah pedagang kuliner malam Pantai Piwang,” ungkap Deng, sapaan akrabnya. “Ketika meteran listrik tempat usaha mereka diputus satu malam oleh PLN.”

Supervisor Transaksi Energi PLN Natuna Efrizal sependapat dengan pemimpinnya. Akan segera melakukan pemasangan meteran, asal lokasi aman, dan kabel milik pedagang dibenahi. Semua itu, demi kepentingan bersama.

“Kami dari PLN selalu siap mendukung pedagang UMKM,” kata Efrizal. “Kami tidak akan mempersulit, selama mengikuti prosedur demi keselamatan bersama.”

Atas nama para pedagang, sekali lagi Deng mengucapkan ribuan terima kasih, atas kepedulian PLN Natuna. Dengan kembali hidup penerangan di tempat usaha kuliner malam Pantai Piwang. Sebab perputaran ekonomi akan kembali meningkat.

“Di era pandemi Covid-19, Pak Presiden Joko Widodo telah mengintruksikan agar pelaku UMKM mendapat kemudahan dalam berusaha,” terangnya. “Salah satu dukungan penerangan dari PLN, sehingga mereka bisa kembali jualan di malam hari.” (*andy surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here