HUT TNI ke 75, Danlanal Tarempa Ikuti Upacara Virtual

0
263

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id – Peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke 75, Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan bersama unsur pimpinan FKPD Kepulauan Anambas mengikuti upacara secara virtual di ruang Media Center Mako Lanal Tarempa. Upacara virtual, demi antisipasi Covid-19 itu, di pimpin langsung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka Jakarta, Senin pagi 5 Oktober 2020.

Upacara diawali dengan salam kebangsaan, pengucapan Sapta Marga, pemberian Tanda Kehormatan kepada perwakilan prajurit tiga matra, amanat, Andika Bhayangkari dan ditutup dengan salam kebangsaan.

Presiden RI Jokowi dalam amanat mengatakan, saat ini Indonesia dalam era lompatan teknologi militer. Maka akan mempengaruhi taktik dan strategi perang masa depan.

Jadi Indonesia harus terus melakukan tranformasi teknologi dan personil yang mampu memahami dan memanfaatkan lompatan dibidang informasi dan teknologi itu.

 

“Kita harus siap mengantisipasi karakter baru pertempuran masa depan. Yang mempunyai daya hancur lebih besar. Sehingga pertempuran berjalan singkat dalam menentukan pemenang,” tutur Jokowi.

Menurutnya, hanya melalui investasi pertahanan jangka panjang terencana, TNI akan mampu menjadi kekuatan perang modern.

“Otomatis kita harus mengikuti perkembangan teknologi termaju. Serta bersinergi, kunci membangun kekuatan pertahanan semakin kokoh dan efektif,” papar Jokowi.

Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan seusai upacara pada awak media mengatakan, upacara peringatan HUT TNI ke 75, di gelar secara virtual. Semua itu demi mengantisipasi wabah Covid-19, sesuai protokol kesehatan.

“Tema HUT TNI ke 75, “Sinergi Untuk Negeri.” Jadi Lanal Tarempa beserta instansi di kabupaten perbatasan ini akan selalu bersinergi dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan serta keamanan di wilayah Kepulauan Anambas,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, perwira TNI Angkatan Laut melati dua emas itu juga melaksanakan pembagian ayam ternak kepada para nelayan. Pembagian ayam ternak ini, salah satu program Ketahanan Pangan Lanal Tarempa.

Tampak hadir dalam acara, antara lain, Pjs Bupati Kepulauan Anambas, Kapolres Kepulauan Anambas, Danlanudal Matak, Kacabjari Natuna di Tarempa, Danramil 02/Tarempa, anggota DPRD Kepulauan Anambas dan lainnya. (*sarnilam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here