Idul Adha 1441 Hijriyah, IWKN Distribusi Setengah Ton Lebih Daging Kurban

0
298

Kabarterkini.co.id, Natuna – Idul Adha 1441 Hijriyah, Ikatan Warga Kampar Natuna (IWKN) bakal distribusi 530 kilogram daging sapi kurban ke anggota dan masyarakat berhak menerima di sekitaran Ranai, Sabtu 1 Agustus 2020. Setengah ton lebih daging kurban itu diperoleh dari delapan sapi.

“Delapan sapi itu diperoleh dari peserta kurban warga Kampar domisili di Natuna,” kata Ketua Umum IWKN Ramlis saat ditemui ditempat pemotongan daging kurban, Jalan Datok Kaya Wan Mohammad Benteng, depan Toko Emas Hidup Baru, Ranai, Sabtu siang 1 Agustus 2020. “Insya Alloh daging dari kurban ini segera kita distribusikan.”

MEMOTONG daging hewan kurban

Sementara alasan jadwal pemotongan hari kedua Idul Adha, menurut Sekretaris Disnakertrans Natuna itu, pada Jumat kemarin, waktu singkat. Sehingga dalam rapat pengurus sebelumnya, jadwal pemotongan kurban ditetapkan Sabtu ini.

“Alhamdulillah, pemotongan hewan kurban berjalan lancar,” timpal Muspidar, pengurus IWKN lainnya. “Sekarang kita siap-siap memotong kecil-kecil daging, lalu dimasukan ke kantong plastik agar mudah didistribusikan,” kata Ocu Mus, biasa disapa itu, lagi.

MAKAN siang bersama

Namun saat memotong delapan hewan kurban, sambung Lukman, Ketua Panitia Kurban IWKN, dilaksanakan di lapangan Ranai Darat, atau perkebunan milik Ketua IWKN. Setelah di potong, baru di bawa ke-tenda pemotongan daging depan Toko Mas Hidup Baru.

“Kita ingin dalam berkurban tidak menghasilkan limbah, sehingga baunya mengganggu warga sekitar,” papar Lukman. “Insya Alloh tiap Idul Adha, IWKN melaksanakan kurban, peserta tetap dari pengurus dan anggota.” (*andy surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here