Ikut Musrenbangcam Pulau Laut, Camat Tidak Siapkan Kenderaan Pejabat dan Awak Media

0
940
Camat Pulau Laut Bambang Erawan disebelah Bupati Natuna Wan Siswandi (tengah) saat memasuki acara Musrenbangcam Pulau Laut di Desa Tanjung Pala

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Wartawan ikut kunjungan kerja Bupati Natuna Wan Siswandi dan wakilnya, Rodhial Huda ke Kecamatan Pulau Laut merasa kecewa, Jumat 9 Februari kemarin. Pasalnya, kenderaan khusus awak media tidak disiapkan pihak kecamatan.

Alhasil, jangankan wartawan tidak terdaftar, yang terdaftar pun sempat luntang-lantung, termasuk KABARTERKINI.co.id. Padahal setiap ikut kunker orang nomor satu dan dua di kabupaten kepulauan ditengah negara Asean ini, di sejumlah kecamatan kepulauan, awak media diberikan fasilitas kenderaan roda dua.

Mengingat kecamatan kepulauan se-Natuna, seperti Serasan, Serasan Timur, Subi, Midai, Pulau Panjang dan lainnya, belum tersedia kenderaan umum. Otomatis pihak kecamatan memberi fasilitas kenderaan roda duanya.

“Jangankan rekan-rekan wartawan, kami pejabat saja tidak disediakan kenderaan roda dua oleh pihak Kecamatan Pulau Laut,” bisik salah seorang pejabat Pemerintahan Kabupaten Natuna. “Terpaksa, numpang kenderaan penjemput, dan sebagian menghubungi keluarganya.”

Sementara KABARTERKINI.co.id berjalan dari ujung Pelabuhan Perintis Pulau Laut, hampir dua kilometer jauhnya, akhirnya mendapat tumpangan dari salah seorang anggota Basarnas Pulau Laut. Dengan ikhlas, anggota penyelamat itu, mengantar ketempat acara Musrenbangcam Pulau Laut di Desa Tanjung Pala yang cukup jauh.

“Saya hanya mau ambil barang kiriman di MV Indra Perkasa (kapal membawa Bupati dan rombongannya ke Pulau Laut-red),” kata anggota Basarnas Pulau Laut itu. “Karena lihat abang jalan kaki, biar saya antar ke tempat acara di Tanjung Pala.”

Sementara, Camat Pulau Laut Bambang Erawan hanya sibuk mempersiapkan kenderaan khusus untuk Bupati Natuna Wan Siswandi. Tampak ia tak peduli dengan nasib pejabat dan wartawan yang ikut serta kunker tersebut. (*andi surya)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini