Musrenbangcam Pulau Laut, Bupati: Tahun Ini Sekitar Rp36 Miliar Dana Pembangunannya

0
938
BUPATI Natuna Wan Siswandi (dua kiri) saat ikuti Musrenbangcam Pulau Laut

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Bupati Natuna Wan Siswandi dan wakilnya, Rodhial Huda membuka secara resmi Musyawarah Rencana Pembangunan Tingkat Kecamatan (Musrenbangcam) Pulau Laut. Pembukaan berlangsung di Gedung Pertemuan Desa Tanjung Pala, Jumat siang 9 Februari 2024.

“Khusus Pulau Laut, kita telah sediakan anggaran pembangunan sekitar Rp36 miliar pada tahun ini. Anggarannya diperoleh dari APBD hingga APBN,” sambutan Wan Sis -biasa disapa.

Dengan anggaran sebesar itu, sambungnya, akan segera di bangun, antara lain, Jalan Lingkar Kecamatan, lanjutan Pelabuhan Desa Tanjung Pala dan infrastruktur lainnya.

“Saya dengan Pak Wakil terus melobi pemerintah pusat, baik Kementerian maupun Lembaga. Agar seluruh kecamatan di Natuna dapat anggaran pembangunan secara merata,” kata Wan Sis.

Kenapa ia dengan wakilnya terus berusaha melobi anggaran pusat? Karena memasuki tiga tahun kepimpinan mereka, anggaran transferan dari pusat ke Natuna cukup minim dari tahun-tahun sebelumnya.

“Selain menggunakan anggaran pusat dalam membangun infrastruktur, saya bersama Pak Wakil juga melobi, agar generasi muda Natuna mendapat beasiswa saat kuliah di sejumlah perguruan tinggi. Alhamdulillah, sejumlah perguruan tinggi menyetujuinya,” kata Wan Sis.

Sedangkan pada tahun ini, pihaknya fokus peningkatan ekonomi masyarakat, khususnya petani dan peternak. Dengan memberikan bantuan pada mereka pupuk subsidi dan bibit sapi.

“Meski fokus peningkatan ekonomi, infrastruktur tetap berlanjut. Karena membangun suatu wilayah itu, harus sejalan, antara pembangunan infrastruktur dan pembangunan ekonomi,” kata Wan Sis seusai sambutan menyerahkan secara simbolis Lumbung Sosial kepada Camat Pulau Laut.

Lalu, menyerahkan secara simbolis Kartu BPJS Ketenagakerjaan Asuransi Nelayan kepada Kepala Desa Kadur, Kepala Desa Tanjung Pala dan Kepala Desa Air Payang serta menyerahkan secara simbolis alat pancing ulur 69 box kepada Ketua Kelompok Usaha Bersama Desa Kadur. (*iwan)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini