Jalan Selemam Rusak Parah, Bupati: Akan Dibangun Tahun Ini

0
436
KONDISI Jalan Desa Selemam, Kecamatan Bunguran Timur Laut

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Kondisi jalan Desa Selemam, Kecamatan Bunguran Timur Laut, semakin memperihatinkan. Pasalnya, sudah sejak lama tidak kunjung tersentuh perbaikan.

Akses utama bagi masyarakat ini sudah belasan tahun rusak parah. Kerap diusulkan untuk pembangunan, namun luput dari perhatian pemerintah

“Kita mau lewat jalan mana lagi, cuma ini jalan satu satunya. Udah banyak yang jatuh gara gara jalan rusak yang tidak pernah diperbaiki ini,” ujar Muhtar Hadi, salah seorang warga Selemam, Ahad 22 Agustus 2021.

Seingatnya, jalan ini sudah rusak hampir 4 periode Bupati Natuna. Namun kondisinya tetap tidak mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Natuna.

“Sebenarnya yang rusak parah itu kan di Desa Selamam. Tapi diperbaiki justru dari simpang Tanjung ke Desa Ceruk,” tambahnya.

Kepala Desa Selemam Bustami mengatakan, terkait jalan tersebut telah beberapa kali diusulkan melalui Musrenmbang kecamatan dan kabupaten, namun hasilnya nihil.

“Kalau masalah jalan ini sudah beberapa kali kita usulkan melalui Musrenbang, tapi belum pernah terealisasi,” ujarnya.

Bupati Natuna Wan Siswandi, saat berkunjung ke Selamam belum lama ini, mengaku miris melihat kondisi jalan tersebut. Ia berkunjung didampingi Wakil Bupati Rodhial Huda, akan mengupayakan perbaikan untuk jalan poros Desa Ceruk – Selemam melalui anggaran APBD 2021.

“Meski saat ini terjadi refocusing terhadap APBD Natuna akibat Covid 19, namun untuk jalan poros Desa Ceruk – Selemam tetap kita kerjakan tahun ini,” ujar Wan Sis -biasa disapa. (*sonang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here