Jelang Idul Adha di Perbatasan, Kapolres: Mari Bersyukur dan Patuhi Prokes

0
135
KAPOLRES Natuna AKBP Ike Krisnadian

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Jelang menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah, Selasa 20 Juli 2021, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian mengajak seluruh masyarakat agar menyambutnya dengan rasa syukur dan selalu patuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Selain itu, bagi warga belum divaksin, seusai Lebaran harus segera mendaftar, sehingga kabupaten perbatasan ini segera tercipta herd immunity atau kekebalan kelompok dari segala macam penyakit, terutama dari virus corona.

“Tapi jika telah di vaksin tetap patuhi protokol kesehatan,” kata Ike pada sejumlah awak media, Senin 19 Juli 2021. “Karena protokol kesehatan, cara ampuh menjaga kita tertular dari virus berbahaya itu.”

Tidak lupa, perwira Kepolisian melati dua emas itu, mengingatkan masyarakat yang akan melaksanakan sholat Ied harus mengikuti aturan telah ditetapkan pemerintah, seperti bawa sejadah sendiri, memakai masker, jaga jarak aman, hindari berkerumun dan cuci tangan pakai sabun yang telah disediakan panitia pelaksana.

“Saya akan turut membantu menurunkan personel Polres Natuna ke lokasi-lokasi sholat Ied,” kata Ike. “Jika lokasi tidak ada personel, saya telah kerahkan mobil patroli berjaga-jaga.”

Bagi panitia kurban, sambungnya, harus mengikuti Surat Edaran Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dinas Pertanian, diantaranya, lokasi pemotongan harus mendapat izin pemerintah setempat. Membatasi jumlah panitia.

Penerima daging qurban tidak boleh berada di zona pemotongan. Antara panitia pemotong daging qurban harus berjarak satu meter dan tidak boleh berhadap-hadapan. Bagi para pemotong hewan qurban, harus disiapkan APD, seperti masker dan sarung tangan.

Karena antar pemotong hewan, tidak bisa berjarak, maka harus pakai APD lengkap. Sedangkan pendistribusian daging qurban, panitia harus mengantarnya ke rumah-rumah penerima.

“Saya ucapkan selamat menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah,” kata Ike. “Mari kita berdoa pada Alloh SWT, semiga pandemi Covid-19 segera berakhir dari Natuna, khususnya Indonesia.” (*iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here